alexametrics

Mukernas PPP Buka Peluang Percepat Muktamar dan Pilih Ketum

loading...
Mukernas PPP Buka Peluang Percepat Muktamar dan Pilih Ketum
PPP akan menggelar Mukernas IV pada 19-20 Juli mendatang di Serang, Banten, dengan seluruh Pengurus DPW PPP se Indonesia. Foto/SINDOphoto/Dok
A+ A-
JAKARTA - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan menggelar Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) IV pada 19-20 Juli mendatang di Serang, Banten.

Ketua DPP PPP yang juga Ketua Panitia Mukernas, Rusli Effendi mengatakan, dalam Mukernas nanti akan meminta masukan seluruh Pengurus DPW PPP se Indonesia, termasuk membahas posisi Plt Ketua Umum (Ketum) yang saat ini dijabat Suharso Monoarfa.

"Itu pesertanya pengurus harian, anggota fraksi, ketua banom (badan otonom) dan DPW seluruh Indonesia," kata Rusli dalam jumpa pers di Kantor DPP PPP, Menteng, Jakarta, Rabu 17 Juli 2019.



Rusli menuturkan, sesuai AD/ART PPP, memang Pengurus DPW diberikan kewenangan untuk memberikan masukan termasuk menentukan pengganti antar waktu setelah Ketua Umum PPP Romahurmuziy atau Rommy berhalangan hadir karena tersangkut kasus hukum dan digantikan Suharso.

Sedangkan kata Rusli, penggantian antar waktu hanya boleh dilakukan dalam Muktamar Partai. "Tetapi juga tidak mustahil bahwa Mukernas punya kewenangan juga atas permintaan peserta Mukernas nanti Muktamar bisa dipercepat, kita lihat nanti," pungkasnya.
(maf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak