alexametrics

PPP Tak Akan Mempertahankan Kursi Menteri Agama

loading...
PPP Tak Akan Mempertahankan Kursi Menteri Agama
Wakil Sekjen DPP PPP Achmad Baidowi menyatakan, partainya tidak akan mempertahankan kursi Menteri Agama dari kader PPP. Foto/SINDOnews.
A+ A-
JAKARTA - Wakil Sekjen DPP PPP Achmad Baidowi menyatakan, partainya akan menyesuaikan dengan kebutuhan Presiden Jokowi dalam menyusun kabinet untuk periode kedua nanti.

Pria yang akrab disapa Awiek itu mengaku partainya tak harus mempertahankan Menteri Agama. PPP menyerahkan sepenuhnya kepada Jokowi sebagai presiden terpilih.

"Bagi PPP, jabatan di Menteri Agama pernah, tidak di Menteri Agama juga pernah. Zaman Pak SBY, menduduki Menteri Sosial dan Menteri Koperasi," ujar Awiek di Kantor DPP PPP, Menteng, Jakarta, Rabu (17/7/2019).



Awiek menegaskan, urusan menteri pihaknya tak melulu harus fokus pada kementerian di bidang keagamaan, meski partainya memiliki basis pemilih di situ. Dia mengaku partainya berpeluang merotasi calon menteri yang akan duduk dalam kabinet Jokowi-Ma'ruf.

Menurut Awiek, prinsip regenerasi kepemimpinan sangat dijunjung tinggi di partainya. "Jadi Pak Sekjen sudah mengatakan nanti ada kesempatan kepada kader yang lain supaya regenerasi kepemimpinan di PPP muncul tidak hanya itu-itu saja," imbuh dia. (Rakhmat)
(sco)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak