alexametrics

Soal Paket Pimpinan MPR, PKB Sebut Semua Opsi Masih Terbuka

loading...
Soal Paket Pimpinan MPR, PKB Sebut Semua Opsi Masih Terbuka
Ketua DPP PKB Jazilul Fawaid menyebut semua opsi masih terbuka terkait pimpinan MPR. Foto/SINDOnews.
A+ A-
JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) berniat menempatkan ketua umumnya Muhaimin Iskandar sebagai Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR). Di sisi lain, Partai Golkar yang juga berada dalam Koalisi Indonesia Kerja (KIK) Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin merasa lebih berhak atas kursi Ketua MPR.

Ketua DPP PKB Jazilul Fawaid mengatakan, memang banyak kader Golkar yang berminat menduduki kursi ketua MPR. Namun, hingga kini belum jelas siapa yang akan dicalonkan Golkar dalam paket pimpinan MPR.

"Kan publik juga perlu tahu, partai juga belum tahu. Siapa? Memang banyak kader Golkar yang saya tahu, tetapi perlu menyampaikan siapa karena minimal paket itu harus diselaraskan dengan lima nama yang ada dalam satu paket, kan begitu?" ujar Jazilul Fawaid di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (17/7/2019).



Jazil mengaku semua opsi masih terbuka. "Opsi semua terbuka makanya semua calonnya itu kita ga tahu. Namanya dari partai-partai yang lain, kita belum tahu. Yang jelas (PKB) memunculkan nama Cak Imin, oke. Partai-partai lain siapa?" katanya.

Menurutnya, posisi PKB tentu ingin menjaga solidaritas di KIK. Namun, paket pimpinan bukan tidak mungkin akan berubah. "Paket itu bisa berubah kalau nanti pembicaraan-pembicarannya berubah. Yang saat ini paket ini (KIK)," katanya.

Karena itu, jika ternyata dalam perjalanannya nanti ada prioritas-prioritas tertentu dalam mengusung paket pimpinan MPR, maka segala kemungkinan masih bisa terjadi. "Tergantung perjalanan, tergantung nanti seperti apa pembicaraan itu, tetapi prioritasnya adalah bersamaan paket koalisi yang ada. Bahwa kemudian terbuka itu karena perkembangan, nanti kita lihat jangan-jangan lebih bagus. Kita kan engga tahu," katanya.
(sco)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak