alexametrics

Bikin Menarik Feed Instagram dengan 5 Objek Wisata di Belitung

loading...
Bikin Menarik Feed Instagram dengan 5 Objek Wisata di Belitung
Pantai Tanjung Kelayang dan Pulau Leebong di Belitung. (Foto/Istimewa/Dok)
A+ A-
JAKARTA - Potensi yang dimiliki sejumlah daerah di Indonesia dinilai punya masing-masing keunggulan. Salah satunya bisa dari potensi wisata. Karenanya, untuk memilih destinasi wisata yang ingin dikunjungi, maka tinggal memilah dan milih.

Pasalnya, setiap orang punya tujuan berbeda-beda ketika mereka pergi traveling. Ada yang jalan-jalan karena ingin berpetualang, ada yang ingin berwisata kuliner dan ada juga yang sekadar ingin melepas penat.

Tapi satu hal yang tidak ketinggalan dilakukan oleh hampir semua orang yakni mengambil foto instagramable. Apalagi yang gemar berburu foto-foto ciamik sebagai penghias akun instagram.



Belitung bisa jadi alternatif untuk menjadi tujuan wisata, maka yuk persiapkan untuk membeli tiket pesawat ke Belitung sekarang. Pasalnya, tempat ini memiliki banyak sekali tempat menarik yang bisa jadi objek foto instagramable.

1. Pantai Tanjung Kelayang

Salah satu pesona berbeda yang dimiliki oleh pantai-pantai di Belitung adalah bebatuan granit raksasa yang bertebaran di pinggirannya. Pemandangan semacam ini bisa ditemukan hampir di semua pantainya, salah satunya adalah Pantai Tanjung Kelayang. Pantai ini berada di Kecamatan Sijuk, 37 kilometer jauhnya dari Tanjungpandang.

Selain pemandangan matahari terbenamnya yang memesona, Tanjung Kelayang sangat populer di kalangan internasional. Ini karena gelaran Sail Wakatobi Belitong pernah diadakan di sana.

2. Batu Garuda

Masih satu kawasan dengan komplek wisata Tanjung Kelayang, dapat menemukan tumpukan batu granit raksana yang bentuknya mirip burung garuda. Saking ikoniknya batu ini, banyak yang menganggap Batu Garuda sebagai lambang Belitung. Tidak heran jika hampir setiap wisatawan yang datang pasti selalu menyempatkan diri berfoto di sini.

3. Bukit Berahu

Memadukan konsep bungalo dan resto, tempat wisata yang berada di garis pantai Belitung ini menyajikan pemandangan ciamik. Bukit Berahu bisa sekalian dicapai jika berkunjung ke Pantai Tanjung Tinggi.

Melalui 97 buah anak tangga bungalo, akan dibawa ke pantai di atas bukit. Sembari menikmati keindahan Bukit Berahu, bisa sekalian berburu foto-foto ciamik untuk diunggah di Instagram. Karena letaknya cukup tersembunyi, bisa menikmati sensasi seolah-olah sedang berada di pantai pribadi.

4. Rumah Keong

Tak jauh dari Dermaga Kirana, bisa menemukan sebuah bangunan unik yang bentuknya mirip dengan cangkang keong. Menghadap langsung ke Sungai Lenggang, konstruksi yang dibuat dari rotan ini tampak mencolok dengan pemandangan di sekitarnya. Keunikannya inilah yang membuat Rumah Keong banyak dituju oleh penggemar destinasi wisata Instagramable.

5. Pulau Leebong

Sebagai provinsi kepulauan, Bangka Belitung memang punya banyak sekali pulau. Masing-masing pulau memiliki garis pantai dan pemandangan khas yang menakjubkan. Tidak terkecuali Pulau Leebong.

Itulah 5 tempat terbaik yang bisa dikunjungi untuk mendapatkan foto Instagramable. Ingin merencanakan kunjungan ke Belitung? Anda bisa memulainya dengan memeriksa harga tiket pesawat melalui Airy.

Di Airy, bisa menemukan penawaran terbaik untuk perjalanan liburan. Selain jaminan keamanan bertransaksi, dapatkan juga kemudahan reschedule dan refund jika ada perubahan waktu keberangkatan.
(maf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak