alexametrics

Prabowo Kumpulkan Dewan Pembina Gerindra Besok Malam

loading...
Prabowo Kumpulkan Dewan Pembina Gerindra Besok Malam
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bakal mengumpulkan jajaran dewan pembina partai itu pada Rabu,17 Juli besok. Foto/SINDOnews.
A+ A-
JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bakal mengumpulkan jajaran dewan pembina partai itu pada Rabu, 17 Juli besok. Mereka diketahui akan membicarakan arah politik Partai Gerindra ke depan pasca Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais setelah berbincang dengan Prabowo Subianto sore tadi di Rumah Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra Maher Algadri di Jalan Prapanca Dalam VI, Jakarta Selatan.

"Nah kalau ada tambahan kalau tidak salah, Rabu malam itu memang Pak Prabowo akan mengundang Dewan Pembina Gerindra untuk musyawarah," ujar Amien Rais dalam jumpa pers di rumahnya, kawasan Gandaria, Jakarta Selatan, Selasa (16/7/2019) malam.



Dia berpendapat, sebaiknya ada oposisi yang tangguh di parlemen. Dia ingin, sejumlah partai pendukung Prabowo Subianto - Sandiaga Uno di Pilpres 2019 menjadi oposisi.

"Itu lebih indah, dan ini biasalah, politik itu come and go. Jadi, enggak usah lantas secara mutlak harus dipertahankan terus dibela mati-matian. Tapi semua berjalan secara roda berputar, kekuasaan berputar, jadi ini enteng-enteng sajalah. Kita tunggu saja hasil dari dewan pembina Gerindra itu," tuturnya.

Dia pun meminta para pendukung Prabowo Subianto tidak keliru memaknai pertemuan ketua umum Partai Gerindra itu dengan Presiden Jokowi di Mass Rapid Transit (MRT) Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Sabtu 13 Juli lalu. Sebab, tidak ada pembicaraan mengenai bagi-bagi kursi menteri dalam pertemuan itu.

"Kepada relawan jangan salah tangkap, saya ketua dewan pembina BPN, jadi saudara-saudara relawan yang saya cintai di seluruh tanah air, anda jangan terperangkap oleh hoaks, oleh halusinasi, oleh imajinasi yang berlebihan, Prabowo yang sekarang adalah yang dulu, jadi memang ini kebesaran jiwa Pak prabowo, tapi jangan pernah menyangka ada kompromi yang menggadaikan prinsip itu saja," ujarnya.
(sco)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak