alexametrics

Mengenai Jabatan Jaksa Agung, Nasdem Serahkan ke Jokowi

loading...
Mengenai Jabatan Jaksa Agung, Nasdem Serahkan ke Jokowi
Gedung Kejaksaan Agung, Jalan Sultan Hasanuddin, Jakarta. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Partai Nasional Demokrat (Nasdem) menyerahkan kepada Joko Widodo (Jokowi) mengenai sosok yang akan menduduki jabatan Jaksa Agung yang saat ini diduduki kadernya, M Prasetyo.

“Siapanya kita serahkan pada Pak Jokowi,” ujar Sekretaris Jenderal DPP Partai Nasdem, Jhonny G Plate di Kantor DPP Nasdem, Jakarta, Senin (15/7/2019).

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-KH Ma’ruf Amin ini mengatakan bahwa Jaksa Agung bukan peran yang gampang. Selama lima tahun terakhir, Jhonny Plate menilai Prasetyo sudah menjalankan perannya sebagai Jaksa Agung dengan cukup baik.



Disinggung mengenai mencuatnya nama politikus PDIP Trimedya Panjaitan sebagai Jaksa Agung, Jhonny mengaku tiak mengerti.

”Begimana ya, saya bukan presiden terpilih soalnya. Tapi kalau itu (benar) ya selamat kepada Pak Trimed, nanti kita tunggu pada saat Pak Jokowi menentukan, kan tidak boleh isu,” katanya.

Kalau benar Trimedya dianggap layak menjadi Jaksa Agung, menurut Jhonny, hal tersebut juga bukan menjadi masalah bagi NasDem. Apalagi, Trimedya juga berasal dari parpol Koalisi Indonesia Kerja (KIK).

”(Trimedya-red) juga politisi dari KIK, koalisi kami, bagus dong. Tapi siapanya kita serahkan pada Pak Jokowi,” tuturnya.
(dam)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak