alexametrics

Amien: Rekonsiliasi Itu Sangat Lucu Jika Wujudnya Bagi-bagi Kursi Menteri

loading...
Amien: Rekonsiliasi Itu Sangat Lucu Jika Wujudnya Bagi-bagi Kursi Menteri
Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais. Foto/Dok/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais tidak mempersoalkan rekonsiliasi antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan rivalnya, Prabowo Subianto. Bahkan, mantan Ketua MPR RI itu akan mendukung rekonsiliasi itu.

"Buat saya, rekonsiliasi itu sangat lucu kalau dalam wujud bagi-bagi kursi," ujar Amien Rais di Kantor Dewan Pimpinan Pusat PAN, Jalan Daksa 1, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (15/7/2019).

Menurut dia, bagi-bagi kursi menteri bukan rekonsiliasi. "Tetapi ya bagi-bagi kursi, ada aibnya, ada negatifnya," katanya.



Kemudian, kata dia, masyarakat pun akan memandang negatif terhadap politikus jika rekonsiliasi itu diwujudkan dalam bagi-bagi kursi menteri. "Nah sekarang saya tetap pada pendirian saya rekonsiliasi dalam arti bangsa utuh enggak boleh pecah, saya 1000 persen saya setuju," ujarnya.

Namun, Amien Rais kembali mengingatkan bahwa rekonsiliasi itu tidak diwujudkan dalam bentuk bagi-bagi kursi menteri. "Karena apa gunanya dulu bertanding ada dua pasangan capres cawapres, ujung-ujungnya kemudian lantas bagi-bagi, padahal maksudnya supaya ada alternatif, ada perspektif lain yang dikerjakan petahana itu," katanya.
(pur)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak