TKN: Jokowi Akan Sampaikan Program Kerja Lima Tahun Mendatang

Minggu, 14 Juli 2019 - 18:31 WIB
TKN: Jokowi Akan Sampaikan Program Kerja Lima Tahun Mendatang
TKN: Jokowi Akan Sampaikan Program Kerja Lima Tahun Mendatang
A A A
BOGOR - Presiden terpilih Jokowi malam ini akan menyampaikan pidato di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor. Dalam pidatonya nanti, Jokowi akan menyampaikan program kerjanya lima tahun ke depan.

Wakil Direktur Saksi Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-KH Ma'ruf Amin, Lukman Edy mengatakan, pidato Jokowi kali ini akan berbeda dengan pidato serupa yang juga disampaikan di SICC saat kampanye lalu. Saat itu, pidato yang disampaikan lebih banyak soal visi misi sebagai calon presiden yang diserahkan kepada KPU.

"Nah, hari ini akan lebih implementatif menyampaikan hal yang lebih jelas soal apa yang akan beliau kerjakan. Saat pidato sebelumnya beliau menyampaikan visi misi, hari ini akan menyentuh program-program kegiatan yang memancarkan optimisme kepada bangsa Indonesia," ujar Lukman Edy ditemui di arena SICC, Minggu (14/7/2019).

Politikus PKB ini menilai, selain secara substansi, pidato Jokowi pada malam ini juga memiliki makna simbolik bahwa Indonesia telah merampungkan konsolidasi demokrasi Pemilu 2019 dengan sangat baik, bermartabat, dan menggambarkan peradaban demokrasi ala Indoensia yang tidak bisa disamakan dengan demokrasi ala Barat atau Timur Tengah.

"Demokrasi ala Indonesia yang begitu indah, begitu dramatik, serta mengharukan. Saya dapat informasi soal pertemuan Pak Jokowi dan Pak Prabowo di MRT, beliau berdua jalan bareng di MRT, dan diakhiri makan siang di FX Senayan, ini tidak pernah dicontohkan oleh negara-negara lain. Mungkin ini lebih bermartabat dari konsolidasi demokrasi di Barat," tutur mantan menteri Percepatan Daerah Tertinggal (PDT) ini.
(cip)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0520 seconds (0.1#10.140)