alexametrics

Sikap Politik Prabowo Jadi Penentu Pertemuan Lanjutan dengan Jokowi

loading...
Sikap Politik Prabowo Jadi Penentu Pertemuan Lanjutan dengan Jokowi
Direktur Eksekutif Voxpol Center Research and Consulting Pangi Syarwi Chaniago menilai pertemuan lanjutan Jokowi dan Prabowo ditentukan sikap politik Prabowo apakah tetap oposisi atau bergabung ke pemerintah.Foto/SINDOnews.
A+ A-
JAKARTA - Direktur Eksekutif Voxpol Center Research and Consulting Pangi Syarwi Chaniago menilai bakal ada pertemuan kembali antara presiden terpilih Jokowi dengan Prabowo Subianto. Menurutnya pertemuan kemarin hanya "say hello" saja bagi kedua belah pihak.

Menurut Pangi, jika Prabowo tidak memberi sinyal bergabung ke Jokowi dan tetap memilih untuk menjadi oposisi maka kemungkinan pertemuan lanjutan tidak ada lagi. "Namun kalau ada agenda bergabung termasuk bagi-bagi kursi, rekonsiliasi bergabung ke koalisi Jokowi, dengan bagi-bagi kursi tentu bakal ada pertemuan lanjutan," jelasnya Minggu (14/7/2019).

Sejauh yang dicermati, kata Pangi, pertemuan kemarin itu hanya silaturahmi politik biasa, rekonsiliasi tanpa syarat, termasuk tidak ada deal-deal politik yang dibicarakan kedua belah pihak karena lokasi tersebut merupakan tempat umum.



"Kalau ada pembahasan deal politik tentu saja ada pertemuan yang dirahasiakan tidak diketahui publik, bukan di tempat umum. Pertemuan kemarin tidak lebih hanya sebagai pertemuan silaturahmi biasa pascabertarung dua anak bangsa," tuturnya.
(sco)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak