alexametrics

MKGR Dukung Airlangga Hartarto Kembali Jadi Ketua Umum Golkar

loading...
MKGR Dukung Airlangga Hartarto Kembali Jadi Ketua Umum Golkar
Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) mendeklarasikan dukungannya untuk Airlangga Hartarto sebagai Calon Ketua Umum Partai Golkar di Munas 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (12/7/2019) malam. Foto/SINDOnews/Rico Simanjuntak
A+ A-
JAKARTA - Dukungan untuk Airlangga Hartarto sebagai Calon Ketua Umum Partai Golkar pada Musyawarah Nasional (Munas) akhir tahun 2019 terus berdatangan. Kali ini, dukungan datang dari Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR).

Salah satu organisasi sayap Partai Golkar itu mendeklarasikan dukungannya di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (12/7/2019) malam. Ketua Umum MKGR Roem Kono menuturkan, MKGR mengapresiasi kepemimpinan Airlangga Hartarto yang sudah mampu mengantarkan partai masuk peringkat dua besar secara nasional.

Di samping itu, partai berlambang pohon beringin di bawah kepemimpinan Airlangga Hartarto mampu meraih kursi terbanyak kedua, yaitu 85 kursi DPR RI. Menurut Roem, hal tersebut merupakan prestasi yang harus mendapat apresiasi, mengingat masalah Partai Golkar yang begitu kompleks serta pendeknya waktu dimiliki dalam mengkonsolidasikan partai yang secara terus menerus didera masalah.



"Pemilu 2019 telah mampu kita lalui dengan berbagai problematika yang kompleks, selama hampir tiga tahun berturut-turut, Partai Golkar didera konflik internal," ujar Roem.

Partai Golkar juga sempat mengalami kepemimpinan ganda dan melaksanakan empat kali Munas, serta berbagai masalah lainnya yang menimpa elite tokoh partai itu di tingkat pusat maupun daerah yang berdampak pada menurunnya elektabilitas partai berlambang pohon beringin itu.

Maka itu, MKGR melihat Airlangga Hartarto merupakan sosok yang masih diperlukan untuk menuntaskan dan melanjutkan masa kepemimpinannya sebagai Ketua Umum Partai Golkar. "Agar kita mampu secara bersama-sama untuk meraih kemenangan pada pemilu 2024," tuturnya.

Adapun deklarasi MKGR itu dihadiri juga oleh Airlangga Hartarto, Adies Kadir sebagai Sekretaris Jenderal MKGR, DPD MKGR Provinsi se-Indonesia, Sekretaris Jenderal Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus, Ketua DPP Partai Golkar Zainuddin Amali dan Agus Gumiwang Kartasasmita, Dewan Pertimbangan MKGR Melchias Markus Mekeng.
(kri)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak