alexametrics

DPC Peradi Jakarta Timur Kembali Dipimpin Piter Siringoringo

loading...
DPC Peradi Jakarta Timur Kembali Dipimpin Piter Siringoringo
Pelantikan Pengurus DPC Peradi Jakarta Timur periode 2019-2024 di Hotel Best Western, Cawang, Jakarta Timur. Foto/Raka Dwi Novianto.
A+ A-
JAKARTA - Ketua Dewan Pembina Peradi Otto Hasibuan bersama Ketua Umum Peradi Fauzie Yusuf Hasibuan melantik Ketua DPC Peradi Jakarta Timur Piter Siringoringo periode 2019-2024.

Pelantikan pengurus DPC Peradi dan Komisi Pengawas Cabang Peradi Jakarta Timur ini digelar di Hotel Best Western, Cawang, Jakarta Timur, Jumat (12/7/2019). Piter Siringoringo yang terpilih melalui musyawarah cabang di Gedung DPD KNPI Jakarta pada 14 Maret 2019 lalu dalam sambutannya bertekad mempererat persatuan dan kesatuan para advokat dengan menjujung tinggi hakikat profesi advokat yang mulia.

"Visi misi DPC Peradi Jakarta Timur ke depan adalah membangun rasa kebersamaan sesama advokat guna menciptakan advokat yang andal dan profesional. Untuk itu, kepengurusan ini perlu berkomunikasi dan berhubungan baik atau bersinergi dengan advokat senior dan advokat junior," ujar Piter.



Alumni Universitas Sumatera Utara ini berharap kepada pihak-pihak yang memunculkan dua versi Peradi untuk tetap patuh pada peraturan yang berlaku. Sebab, sesuai dengan Undang-Undang Advokat atau UU No 28 Tahun 2003, Peradi hanya satu.

Selain itu, Ketua Umum Peradi harus diputuskan melalui musyawarah nasional, dan hasil itulah yang sah menjadi pemimpin. Sementara versi lain memilih ketua berdasarkan deklarasi sendiri.

"Kebersamaan mau kita tonjolkan, karena sekarang ini ada dua yang mengaku Peradi itu yang tidak ada rasa kebersamaannya, kalau ada rasa kebersamaan dia tidak mau akan mengaku lagi Ketua Peradi. Padahal, di sini ada Ketua Peradi yang dipilih secara mekanisme organisasi yang sudah diatur," jelasnya.

Maka dari itu, kata Piter, betapa pentingnya kebersamaan untuk menyatukan para advokat yang tergabung dalam Peradi. Kebersamaan dapat mendukung cita-cita Peradi untuk menjadi advokat yang andal dan profesional.

"Untuk itu sangat perlu dijalin rasa kebersamaan sehingga apa yang dicita-citakan oleh advokat tercipta dan menjadi advokat yang andal serta profesional. Itulah visi misi utama DPC Peradi Jakarta Timur," tuturnya.

Ketua Dewan Pembina Peradi Otto Hasibuan mengucapkan selamat atas terpilihnya Ketua DPC Peradi Jakarta Timur Piter Siringoringo dan kepengurusan DPC Peradi Jakarta Timur yang baru. Otto berharap kepengurusan yang baru dapat menjalankan tugas dengan baik. "Saya berharap pengurus yang baru dilantik bisa menjalankan dengan baik," kata Otto.

Dirinya juga menegaskan peran Piter dalam DPC Peradi Jakarta Timur sangat berat. Sebab, menjadi pemimpin para pengurusnya harus siap mengarungi tantangan baik dari dalam maupun luar organisasi. Otto yakin Piter dapat memimpin DPC Peradi Jakarta Timur. Dia juga mengingatkan kepada pengurus agar tidak cepat puas dengan kinerja dan selalu berikan yang terbaik untuk DPC Peradi Jakarta Timur.

"Bekerjalah dengan ikhlas melaksanakan dengan hati yang tulus. Jangan sekali-kali berpikir apa yang Anda dapat dari Peradi tapi berjanji apa yang saya bisa berikan kepada Peradi ini yang utama," tutupnya.
(sco)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak