alexametrics

MIXCO Jasa Agensi Iklan Advertising Berbasis Teknologi Manajemen

loading...
MIXCO Jasa Agensi Iklan Advertising Berbasis Teknologi Manajemen
Tidak hanya sekadar memposting pembaruan gambar ke profil media sosial perusahaan Anda. Juga melibatkan audiens akun yang selanjutnya bisa dijadikan peluang baru untuk meningkatkan jangkauan dan visibilitas.
A+ A-
YOGYAKARTA - Berawal dari tawaran seorang teman yang memiliki usaha Pisang Crispy, yang meminta bantuan dicarikan seseorang yang mampu mengelola akun instagram usahanya. Disitulah Roberta Ranarid, Nabila Rachel M.Z, Muhammad Faizal Haris berpikir kenapa harus orang lain yang mengerjakan? Kenapa mereka saja.

Selain itu salah satu anggota mereka memiliki pengalaman dalam mengelola instagram untuk berbisnis. Terbentuklah sebuah nama yaitu MIXCO yang memiliki arti bercamur/berkolaborasi untuk membangun sebuah usaha UMKM agar dapat lebih dikenal masyarakat luas melalui media sosial.

MIXCO adalah Creative Agency yang fokus pada bidang sosial media manajemen, sebagai bagian dari pemasaran online yang dapat diaplikasikan untuk semua layanan jejaring sosial. Dengan memilih kanal yang paling tepat dan relevan dengan jenis usaha pemilik akun. Misalnya layanan jasa, toko konvensional, public figure, perusahaan hingga kampanye layanan sosial.



Tidak hanya sekadar memposting pembaruan gambar ke profil media sosial perusahaan Anda. Juga melibatkan audiens akun yang selanjutnya bisa dijadikan peluang baru untuk meningkatkan jangkauan dan visibilitas.

Salah satu caranya yaitu dengan beriklan di Instagram dan Facebook, dua aplikasi media sosial yang paling banyak digunakan oleh masyarakat di Indonesia. Aplikasi ini juga telah menyediakan fitur Advertising yang membantu meningkatkan jangkauan.

Menurut data statistik 71 persen konsumen mangatakan mengikuti media sosial suatu brand untuk mencari informasi, diskon dan promo. Sebanyak 61 persen keputusan berbelanja mereka dipengaruhi dari konten media sosial yang kreatif dan unik, melihat review dan testimoni suatu brand di media sosial.

Tujuan dari usaha MIXCO adalah untuk memajukan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) agar mampu bersaing dengan usaha dan produk dalam negri maupun luar negeri. Dengan kreativitas dan dengan latar belakang kemampuan IT, MIXCO selalu mencoba menampilkan sebuah konten kreatif yang menarik dan berbeda namun tetap mengutamakan dampak yang klien dapatkan.

Konten yang bagus adalah ketika bisa menuangkan ciri khas asli/identitas suatu produk dan mengemasnya dengan desain yang lebih modern sehingga dapat diterima oleh banyak kalangan masyarakat.

Segmentasi pasar MIXCO menargetkan pengguna media sosial aktif dengan rentang usia 25-44 tahun. Ini usia di mana seseorang makin matang, ada perubahan signifikan terhadap cara pandang orang mengenai sebuah aplikasi dan layanan. Sehingga di rentang usia ini pilihan media sosial kembali menyempit, di mana Facebook dan WhatsApp dianggap sebagai pilihan yang tepat.

Dari alasan itu mereka membutuhkan layanan yang santai dan mudah digunakan. Instagram yang notabene lebih sederhana, hanya berupa gambar dan caption singkat seperti menjawab kebutuhan pengguna di segmen ini. Pengguna pria masih mendominasi, namun wanita pun tampaknya mulai berpandangan sama. Berdasarkan feedback yang diberikan, hiburan dan menikmati hidup menjadi pertimbangan yang lebih diutamakan.

Setelah beberapa bulan mencoba menjalankan bisnis MIXCO ini, salah satu klien yang notabene masih mahasiswa dan memiliki kedai kopi, diajak berkolaborasi. Hasil optimasi menunjukkan bahwa peminat iklan salah satu brand minuman kopi yang berkolaborasi dengan tim MIXCO memiliki rentan usia antara 18-24 tahun dengan reach sebanyak 3,029 pemirsa/user Instagram.
(alf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak