alexametrics

Agus Gumiwang Lantik 96 Pejabat Baru di Lingkungan Kemensos

loading...
Agus Gumiwang Lantik 96 Pejabat Baru di Lingkungan Kemensos
Penempatan pegawai ini sudah melalui proses yang memenuhi prinsip-prinsip good governance dilaksanakan sesuai aturan dan setransparan mungkin, kata Mensos di Jakarta, Kamis (11/7/2019).
A+ A-
JAKARTA - Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita memimpin upacara Pelantikan Pimpinan Tinggi Pratama, Pengawas, dan Administrator di Gedung Aneka Bhakti, Kementerian Sosial RI, Jakarta.

Mensos Agus Gumiwang mengatakan pelantikan ini didasarkan atas adanya kebutuhan organisasi seperti pegawai yang pensiun dan meninggal dunia sehingga perlu adanya penyegaran, rotasi, dan promosi.

“SDM yang direkrut sudah diseleksi dengan baik. Khususnya untuk pegawai yang dipromosikan dipastikan merupakan SDM yang mumpuni untuk memangku jabatannya. Penempatan pegawai ini sudah melalui proses yang memenuhi prinsip-prinsip good governance dilaksanakan sesuai aturan dan setransparan mungkin,” kata Mensos di Jakarta, Kamis (11/7/2019).



Mensos melantik total sebanyak 96 orang pejabat terdiri dari 12 orang Pejabat Tinggi Pratama yang dikukuhkan berdasarkan Keputusan Menteri Sosial No. Orpeg. 14B-VII-40/2019; Sebanyak 30 orang Pejabat berdasarkan Keputusan Menteri Sosial No. Orpeg. 14B-VII-41/2019; dan sebanyak 54 pejabat Administrator yang diatur dengan Keputusan Menteri Sosial No. Orpeg. 14B-VII-42/2019.

“Kepada pejabat yang dilantik saya harap memberikan pelayanan yang lebih baik dan lebih responsif kepada Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS). Beberapa pejabat dalam rotasi ini sengaja dipilih orang-orang yang lebih berpengalaman untuk ditempatkan kepada fungsi-fungsi lebih kompleks,” kata Mensos.

Menyinggung beberapa pos jabatan yang masih kosong, Mensos menyatakan bahwa Kementerian Sosial sedang menempuh proses seleksi dengan model seleksi terbuka (open bidding). “Insya Allah dalam posisi yang kosong akan segera terisi,” kata Mensos. (syarif wibowo)
(alf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak