alexametrics

SBY Serap Aspirasi DPD Tentukan Langkah Politik

loading...
SBY Serap Aspirasi DPD Tentukan Langkah Politik
SBY Serap Aspirasi DPD Tentukan Langkah Politik. Foto/SINDOnews.
A+ A-
JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menggelar pertemuan dengan para Ketua DPD Provinsi di kediamannya, Cikeas, Bogor, Kamis (11/7/2019).

Ketua DPP Partai Demokrat Dede Yusuf mengatakan, pertemuan tersebut merupakan silaturahmi antara SBY dengan para pengurus DPD. ”Mungkin lebih silaturahmi karena hampir selama beberapa bulan ini kan Pak SBY hilang komunikasi dengan daerah. Kalau kami kan di DPP mungkin beberapa kali bertemu dengan beliau. Jjadi tidak ada isu urgent menurut saya. Lebih kepada menyambung semangat kebersamaan,” tuturnya di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (11/7/2019).

Dikatakan Dede Yusuf, selama 4-5 bulan terakhir kondisi SBY drop. Semangatnya menurun selama menunggu istri tercinta, Ani Yudhoyono dirawat hingga wafat di Singapura. ”Untuk kita bisa angkat kembali semangatnya setelah 40 hari ini perlu support dari kawan-kawan daerah,” katanya.



Menurutnya, SBY membutuhkan masukan dari daerah terkait perolehan suara pada pemilihan legislatif (pileg) yang mengalami penurunan signifikan dan juga pergerakan mesin partai ke depan.

Disinggung mengenai keputusan politik yang akan diambil SBY pascapemilu, Dede Yusuf mengatakan keputusan politik akan diambil pada ulang tahun Demokrat, 9 September mendatang. ”Jadi saling mendengar lah ya, dari daerah, masukan dari kawan-kawan daerah seperti apa,” tuturnya.

Ketua Komisi IX DPR ini mengatakan, partainya perlu melakukan pembahasan untuk mengembalikan kekuatan partai dan langkah-langkah strategis berikutnya. “Kan caleg-caleg yang jadi, kan berubah. Di daerah juga berubah. DPRD kan dilantik 20 Agustus. Artinya siapa yang jadi ketua DPRD, siapa yang jadi pimpinan komisi di daerah, itu akan memberikan masukan kepada Pak SBY. Bapak sebagai ketua umum akan memberikan arahan. Kalau politik nasionalnya itu kan Oktober. Yang terdekat adalah pelantikan DPRD,” katanya.
(sco)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak