alexametrics

Hari Bhayangkara ke-73

Presiden, Kapolri dan Panglima TNI Apresiasi Pemenang Lomba Foto dan Vlog

loading...
Presiden, Kapolri dan Panglima TNI Apresiasi Pemenang Lomba Foto dan Vlog
Kadiv Humas Polri Irjen Pol Mohammad Iqbal berfoto bersama dengan para pemenang lomba foto dan vlog. Foto/Mohammad Yamin.
A+ A-
JAKARTA - Presiden Jokowi menyaksikan langsung hasil karya anak bangsa berupa foto dan vlog pada puncak perayaan Hari Bhayangkara ke 73 di Silang Monas, Jakarta Pusat, Rabu (10/7/2019).

Lomba yang diprakarsai Divisi Humas Polri ini terbagi dalam beberapa kategori. Di antaranya, kategori untuk Polri-TNI dan masyarakat umum. Lomba tersebut diikuti lebih dari 300 peserta dari Sabang sampai Merauke.

"Bapak Presiden didampingi Kapolri dan Panglima TNI menyaksikan foto-foto dan vlog para pemenang dan peserta lomba," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo.



Dedi menjelaskan, lomba tersebut dilaksanakan sebagai wujud kecintaan masyarakat dan apresiasi atas kinerja Polri selama ini. Selain itu, lomba ini menunjukkan sinergitas antara Polri dan TNI serta rakyat dalam menjaga keamanan untuk membangun negeri.

Dalam kesempatan yang sama, Kadiv Humas Polri Irjen Pol Mohammad Iqbal secara langsung memberikan piagam, piala, dan hadiah uang tunai kepada para pemenang lomba foto dan vlog.

Dari informasi yang diperoleh, pemenang lomba foto kategori TNI-Polri untuk juara pertama diraih Bripka Sandra Putra dari Polda Kepulauan Riau, juara kedua diraih Briptu Hengki dari Polda Bengkulu sedangkan juara ketiga diraih Aipda Ida Bagus Palguna, SM dari Polda Bali.

Sementara untuk kategori umum, juara pertama diraih Achmad Nusfie dari Makassar, Sulawesi Selatan, juara kedua diraih Dedy Dhamiyanto dari Klaten, Jawa Tengah dan juara ketiga diraih Rindi Wahyu Lukitawati yang berprofesi sebagai guru di Situbondo, Jawa Timur.

Untuk juara favorit kategori TNI-Polri diraih Lettu Tek Wahyu Herdiansyah dari Skadron Udara 4 Wing 2 Lanud Abdul Rahman Saleh, Malang, Jawa Timur. Sementara kategori umum diraih Muhammad Jamal, fotografer dari Tanjung Pinang Kepri.

Pemenang lomba vlog kategori TNI-Polri diraih Bripka Herman dari Polres Purworejo, Jawa Tengah, posisi kedua diraih Bripka Bagus Prakoso dari Polres Kendal, Jawa Tengah sedangkan posisi ketiga Bripka Eko Prasetyo, Polres Karanganyar, Polda Jateng.

Untuk kategori umum, juara pertama diraih Diego Armando, Sulawesi Utara, juara kedua diraih Rudi Hartono, Parepare, Sulawesi Selatan, juara ketiga diraih Suryadi, Makassar, Sulawesi Selatan.

Sementara, juara favorit untuk kategori umum diraih Sarsito dari Karanganyar, Jawa Tengah. Sedangkan, untuk kategori TNI-Polri diraih Bripka Ida Bagus Gede Ambara dari Polres Bangli, Bali.
(sco)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak