alexametrics

Hari Bhayangkara ke 73

Jaga Keutuhan NKRI, Perindo Harap Sinergitas TNI-Polri Tetap Terjaga

loading...
Jaga Keutuhan NKRI, Perindo Harap Sinergitas TNI-Polri Tetap Terjaga
Sinergitas TNI-Polri harus tetap dipertahankan demi menjaga keutuhan NKRI. Foto/SINDOnews.
A+ A-
JAKARTA - Politikus Perindo Erlinda mengapresiasi kinerja Polri selama dua tahun terakhir ini dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Hal itu tidak lepas dari sinergitas yang dibangun antara TNI dan Polri.

"Karena dua tahun ini bukan seperti tahun-tahun yang sebelumnya, sangat berat, di mana tahun lalu kita ada pilkada serentak, ada Asian Games, ada pertemuan yang di Bali itu ya internasional dan tahun ini luar biasa (ada pemilu nasional)," kata Erlinda seusai menghadiri peringatan Hari Bhayangkara ke 73 di Monas, Jakarta Pusat, Rabu (10/7/2019).

Mantan Komisioner Komnas Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) menilai, jika tidak ada sinergitas antara TNI dan Polri maka Indonesia bisa seperti negara Suriah atau negara-negara lain yang dilanda konflik. Terlebih, dalam beberapa tahun ini, Indonesia tengah dilanda politik identitas dan polarisasi yang begitu kuat di masyarakat.



Namun, sinergitas TNI dan Polri berhasil menjalin komunikasi bukan saja dengan pemerintah, melainkan dengan rakyat. "Di sini yang kita apresiasi," ujar anggota Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan Jokowi-KH. Ma'ruf Amin ini.

Selama masa politik identitas menguat, kata Erlinda, Polri seakan dihadap-hadapkan dengan rakyat. Namun, dia melihat pendekatan humanisme yang dilakukan Polri berhasil menjaga keutuhan NKRI. "Saya berharap saat pelantikan Pak Jokowi, Indonesia tetap aman, tetap damai, dan kita berharap Indonesia tidak hanya dikenal di Asia saja," tandasnya.
(sco)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak