Ucapkan Selamat Hari Bhayangkara ke-73, Jokowi Apresiasi Kinerja Polri

Rabu, 10 Juli 2019 - 10:22 WIB
Ucapkan Selamat Hari Bhayangkara ke-73, Jokowi Apresiasi Kinerja Polri
Ucapkan Selamat Hari Bhayangkara ke-73, Jokowi Apresiasi Kinerja Polri
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin langsung upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-73. Presiden mengapresiasi kinerja Polri yang dinilai semakin hari semakin baik.

"Pertama-tama atas nama rakyat, atas nama bangsa dan atas nama negara, saya mengucapkan Hari Bhayangkara ke-73. Dan saya yakin Polri akan terus berkontribusi dalam membangun negara, membangun negeri," ujar Jokowi di Lapangan Silang Monas, Jakarta, Rabu 10/9/2019.

Dia mengungkapkan rasa terima kasihnya atas pengabdian Polri dalam memelihara keamanan, ketertiban, menegakkan hukum dan memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Dan dalam momentum yang baik ini marilah berdoa semoga personel Polri yang cedera dalam tugas diberi kesembuhan. Marilah kita berdoa semoga personel Polri yang gugur dalam menjalankan tugas diberi tempat paling mulia di sisi Tuhan Yang Maha Esa. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran kekuatan," tuturnya.

Jokowi mengatakan kerja Polri yang baik juga ditunjukkan juga dalam mengawal even nasional maupun internasional selama dua tahun terakhir. Mulai dari pilkada serentak, Asean Games, Asean Paragames, IMF-World Bak Annual Meeting 2018.

"Di tahun ini kita menyelenggarakan proses pemilu serentak selama 8 bulan. Alhamdulillah semua berjalan lancar, alhamdulillah semua berjalan aman, semua berjalan sangat sukses. Ini semua berkat kerja keras Polri yang bersinergi dengan TNI. Untuk itu saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya," ucapnya.

Mantan Wali Kota Surakarta ini mengatakan keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif juga dirasakan oleh masyarakat. "Suasana Ramadhan, suasana mudik, suasana Idul Fitri, dan suasana Natal aman dan menggembirakan. Penanganan bencana yang dilakukan dengan cepat di tengah tantangan yang berat. Sekali lagi ini karena kerja sama Polri dan TNI yang selalu sinergis," paparnya.

Tidak hanya itu institusi Polri yang semakin akuntabel juga diapresiasi Jokowi. Hal ini terlihat dari capaian opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari BPK.

"Saya menghargai indeks reformasi birokrasi Polri yang mengalami peningkatan, saya menghargai banyak zona integritas dibangun Polri. Saya menghargai tingkat kepercaayan publik kepada Polri semakin meningkat," pungkasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6463 seconds (0.1#10.140)