alexametrics

Diminta Pulangkan Rizieq, Politisi PDIP Ini Sebut Bisa Pakai Pesawat

loading...
Diminta Pulangkan Rizieq, Politisi PDIP Ini Sebut Bisa Pakai Pesawat
Politis PDI Perjuangan (PDIP) Masinton Pasaribu. Foto/DOk/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Permintaan pihak Prabowo Subianto untuk memulangkan Rizieq Shihab (RS) ke Tanah Air sebagai syarat rekonsiliasi dengan kubu Joko Widodo (Jokowi) ditanggapi dengan kelakar oleh Politis PDI Perjuangan (PDIP) Masinton Pasaribu. Dia mengatakan bahwa RS bisa pulang ke Indonesia dengan pesawat atau dengan jalur laut.

“Ya kan kalo pulang itu bisa lewat pesawat bisa lewat laut kalau darat kayanya belum ada kendaraan bus antar negara. Saya rasa kalau mau pulang, jalurnya tau yah, transportasi udara, bisa transportasi laut, dan sampai di Indonesia disambut dengan tangan terbuka dan tidak ada dihalangi atau dibatasi,” kata Masinton di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (9/7/2019).

Masinton menjelaskan, kalau RS mempunyai masalah hukum, ada mekanisme tersendiri untuk menyelesaikannya. Jika RS merasa tidak setuju, dia bisa upayakan hukum lain seperti mengajukan banding dan upaya lainnya.



“Jadi biarkan, kita harus bisa memisahkan persoalan politik dan hukum. Jangan diintervensi,” tegas Anggota Komisi III DPR itu.

Namun, lanjut Masinton, jika RS ingin kembali maka pihaknya akan menyambut dengan tangan terbuka sebagai sesama anak bangsa. Pihaknya juga tidak akan mempersulit dan menghalangi RS untuk kembali ke Tanah Air.

“Jangan ada penghalangan, jangan dipersulit jika ada urusan lain di luar politik, umpama masalah hukum ya silahkan dihadapi,” tandasnya.
(pur)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak