Jokowi Tegur Beberapa Menterinya Dianggap Sinyal Kuat Reshuffle Kabinet

Selasa, 09 Juli 2019 - 11:59 WIB
Jokowi Tegur Beberapa Menterinya Dianggap Sinyal Kuat Reshuffle Kabinet
Jokowi Tegur Beberapa Menterinya Dianggap Sinyal Kuat Reshuffle Kabinet
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) sempat menegur beberapa menteri dalam sidang kabinet di Istana Kepresidenan Bogor, beberapa waktu lalu. Teguran Jokowi ditengarai memiliki makna dari sisi kebijakan dan politik pemerintahan.

Direktur Eksekutif Indonesia Political Review, Ujang Komarudin menganggap dalam sistem presidensial seorang presiden bisa mengganti menterinya kapanpun. Menurutnya, jika para pembantunya itu dianggap berkinerja buruk maka tak peduli sisa waktu tiga bulan lagi menjelang akhir jabatan mereka bisa saja diganti.

"Jika kinerjanya kurang memuaskan Jokowi bisa saja mengganti menteri-menteri tersebut," ujar Ujang saat dihubungi SINDOnews, Selasa (9/7/2019).

Kata Pengamat Politik asal Universitas Al Azhar ini, bisa saja teguran Jokowi kepada beberapa menterinya tersebut sebagai sinyal akan ada reshuffle. Dia menilai, teguran tersebut sangat jelas bahwa Jokowi yang terpilih kembali menjadi presiden tidak puas dengan kinerja beberapa menterinya.

"Soal apakah akan ada reshuffle itu tergantung pada Jokowi. Dengan teguran tersebut, bisa saja itu sinyal kuat reshuffle," tandasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.4906 seconds (0.1#10.140)