Hut Bhayangkara ke-73, TNI-Polri Gelar Olahraga Bersama

Minggu, 07 Juli 2019 - 14:51 WIB
Hut Bhayangkara ke-73, TNI-Polri Gelar Olahraga Bersama
Hut Bhayangkara ke-73, TNI-Polri Gelar Olahraga Bersama
A A A
JAKARTA - Kepolisian Republik Indonesia (Polri) bersama Tentara Republik Indonesia (TNI) gelar olahraga bersama di Lapangan Monumen Nasional (Monas), Minggu (7/7/2019). Dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-73.

Dalam sambutannya, Jenderal Tito Karnavian sedikit berbicara mengenai tensi politik di pemilu 2019 yang sempat memanas di kalangan masyarakat. Menurutnya, dukungan warga kepada kedua calon Presiden dan Wakil Presiden terbelah ke dalam kedua kutub yang berseberangan sangat kental terlihat disertai berita hoaks.

"Sangat luar biasa ada istilah cebonglah, kampretlah. Sekarang tidak ada lagi cebong kampret, sekarang adanya bangsa Indonesia," ujar Tito Karnavian di Lapangan Monas, Minggu (7/7/2019).

Kemudian Tito mengatakan, berkat kerja sama TNI dan Polri semua intrik politik yang terjadi di masyarakat dapat diatasi, dengan aman dan terkendali.

"Selama setahun terakhir, kebersamaan inilah yang membuat kita semua dapat berdiri tegak di Monas, berbagai event besar selama setahun terutama tentang keamanan, Alhamdulillah bisa kita lalui bersama," ucapnya.

Terakhir ia pun memuji jalannya pemilu 2019, yang membuahkan pencapaian dengan tingkat partisipasi tertinggi sepanjang sejarah reformasi.

"Ditahun 2014 kemarin angka partisipasi hanya 69 persen, tapi pada tahun 2019 ini naik menjadi 81 persen dan tingkat partisipasi tertinggi di dunia," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7217 seconds (0.1#10.140)