alexametrics

Panglima TNI dan Pangab Singapura Pimpin Pertemuan Tahunan di Bandung

loading...
Panglima TNI dan Pangab Singapura Pimpin Pertemuan Tahunan di Bandung
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Panglima Angkatan Bersenjata Singapura Lieutenant General Melvyn Ong. Foto/istimewa
A+ A-
JAKARTA - Indonesia dan Singapura terus memperkuat kerja sama diplomatik. Salah satunya kerja sama yang dijalin TNI dan Singapore Armed Forces (SAF) khususnya di bidang latihan militer yang terlah berlangsung sejak tahun 1974.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Panglima Angkatan Bersenjata Singapura Lieutenant General Melvyn Ong pada Rabu (3/7/2019) pagi memimpin sidang Combined Annual Report Meeting Indonesia-Singapore High Level Committee (CARM Indosin HLC) ke-22 tahun 2019 di Ruang Rapat Pimpinan Sesko TNI Bandung, Jawa Barat.

Pertemuan tahunan kedua angkatan bersenjata ini diawali pada tahun 1997 dengan sebutan “The Report to Pangab-CDF”. Pada tahun 2007, sebutan tersebut berubah menjadi Combined Annual Report Meeting (CARM) sebagai hasil pertemuan pimpinan kedua negara di Bali dan selanjutnya pada tahun 2012 hingga sekarang di sepakati dengan sebutan CARM Indosin HLC.



Panglima TNI mengungkapkan, rasa terima kasih atas kehadiran Panglima Angkatan Bersenjata Singapura dalam rangka memimpin Sidang ke-22 CARM Indosin HLC.

Sidang ke-22 tahun ini membahas dan mengevaluasi kerja sama yang telah dilaksanakan pada periode 2018-2019 serta mengupayakan perluasan kerja sama sebagai upaya meningkatkan kemampuan, profesionalisme dan interoperabilitas Angkatan Bersenjata kedua negara dalam menghadapi berbagai tantangan di masa-masa mendatang.

Kerja sama bilateral antara TNI dan SAF melalui forum tahunan CARM Indosin HLC merefleksikan wujud interaksi yang komprehensif. Untuk itu, kata dia, perlu dilakukan langkah-langkah produktif dan konstruktif dalam meningkatkan kemitraan militer yang lebih signifikan guna membantu perwujudan suatu arsitektur keamanan regional yang komprehensif.

Dalam kesempatan yang sama, Panglima Angkatan Bersenjata Singapura yang pernah mengemban ilmu kemiliteran Seskoad di Indonesia tahun 2004-2005 menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan yang luar biasa dari Panglima TNI dalam rangka sidang ke-22 CARM Indosin HLC.

Panglima TNI juga menyampaikan Apresiasi atas kesediaan Panglima Angkatan Bersenjata Singapura untuk menjadi pembicara tamu di hadapan perwira siswa Sesko TNI.

"Pengalaman luas dan pemikiran mendalam Panglima Angkatan Bersenjata Singapura akan memperkaya pengetahuan para perwira siswa, khususnya berkaitan dengan situasi di kawasan dan dunia dewasa ini," kata Panglima TNI.
(dam)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak