alexametrics

PKS Ingin Jokowi-Prabowo Bertemu Secara Elegan

loading...
PKS Ingin Jokowi-Prabowo Bertemu Secara Elegan
Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera. Foto/dok PKS
A+ A-
JAKARTA - Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera menilai baik jika Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Maka itu, dia tidak mempersoalkan jika kedua tokoh itu bertemu.

"Pertemuan Pak Jokowi dan Pak Prabowo itu baik. Elite bertemu menyamakan persepsi itu baik," ujar Mardani di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa 2 Juli 2019.

Namun, menurut Mardani, pertemuan Jokowi dengan Prabowo menjadi elegan jika tidak ada saling mengajarkan satu sama lain. "Tetapi kita bisa menyampaikan bahwa kami berbeda pendapat," ujar Wakil Ketua Komisi II DPR ini.



Mardani mengaku pernah diajak Presiden PKS Sohibul Iman untuk bertemu dengan Presiden Jokowi pada tahun 2015 silam. Namun, saat itu, Presiden PKS Sohibul Iman menyampaikan kepada Presiden Jokowi bahwa partai berlambang bulan sabit kembar itu tetap menjadi oposisi.

"Pak Jokowi, kami PKS tetap di luar pemerintahan, kami akan kritik dan konstruktif kalau bapak benar kami dukung. Kalau salah, kami akan koreksi, nah jadi wajar," kata Mardani menirukan pernyataan Sohibul ke Presiden Jokowi kala itu.
(dam)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak