Sidang MK Rampung, PAN Akan Tentukan Sikap Politik Usai Rakernas

Kamis, 27 Juni 2019 - 21:49 WIB
Sidang MK Rampung, PAN Akan Tentukan Sikap Politik Usai Rakernas
Sidang MK Rampung, PAN Akan Tentukan Sikap Politik Usai Rakernas
A A A
DEPOK - Kendati Mahkamah Konstitusi menolak hasil penghitungan suara Pilpres 2019 versi Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, salah satu partai pengusung PAN mengaku tetap konsisten berada di barisan Prabowo-Sandi.

Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Intan Fauzi mengatakan, pihaknya masih konsisten mendukung capres nomor urut 02 Prabowo - Sandiaga Uno. Hal itu sesuai dengan hasil Rakernas PAN di Bandung, Jawa Barat dan belum ada perubahan sampai saat ini.

"Kami PAN konsisten keputusan rakernas di Bandung, Jawa Barat. Prapemilu dan prapilpres mendukung Calon Presiden (Nomor Urut) 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. Jadi jelas keputusan Rakernas PAN, itu sudah diputuskan. Untuk langkah selanjutnya harus melalui rakernas," kata Intan di Depok, Kamis (27/6/2019).

Dikatakan anggota komisi V DPR RI itu bahwa selanjutnya PAN akan menentukan arah politiknya setelah sidang keputusan selesai. Tentunya kata dia arah politik ditentukan setelah digelar Rakernas.

"Kita ikuti proses, pasca sidang MK ini PAN akan melaksanakan rakernas untuk menentukan sikap politik," paparnya.

Ditanya soal adanya pertemuan Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan dengan Presiden Joko Widodo pasca pilpres, Intan menilai, hal itu bukan sebagai lobi politik.Menurutnya, pertemuan tersebut terjadi karena tugas dan jabatan yang diemban Zulkifli Hasan sebagai ketua MPR yang menjalankan tugas sesama negarawan. "Kita (PAN) komitmen, keputusan itu sesuai anggaran dasar partai," tutupnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4392 seconds (0.1#10.140)