alexametrics

Nonton Sidang di TV, Ma'ruf Amin Ngaku Siap Terima Putusan MK

loading...
Nonton Sidang di TV, Maruf Amin Ngaku Siap Terima Putusan MK
Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 01, Ma'ruf Amin. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 02, Ma'ruf Amin mengaku sangat siap menerima apa pun keputusan Majelis Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) dalam sidang pembacaan sengketa hasil Pilpres 2019 pada Kamis (26/6/2019) hari ini.

Kesiapan tersebut disampaikan Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Zainut Tauhid usai menemui Ma'ruf di kediamannya, Jalan Situbondo Nomor 12, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (26/6/2019).

"Saya melihat beliau sudah pada posisi yang sangat siap. Siap dalam pengertian menerima apa pun keputusan Mahkamah Konstitusi," tuturnya.



Zainut Tauhid mengatakan, kehadirannya ke kediaman Ma'ruf untuk melaporkan terkait organisasi MUI. Ini karena hingga saat ini Kiai Ma'ruf masih sebagai ketua umum organisasi tersebut.

"Perkembangan-perkembangan organisasi itu selalu saya laporkan kepada beliau dan hari ini beliau sangat sehat sekali. Beliau banyak cerita lain bahkan tidak banyak mendiskusikan masalah apa putusan MK begitu," katanya.

Menurut dia, Ma'ruf mengikuti persidangan di MK lewat tayangan televisi di kediamannya. "Kebetulan memang di depan ada televisi ya kami sekilas melihat, menyimak, menyaksikan apa yang menjadi laporan di Mahakamah Konstitusi, dan beliau santai-santai saja begitu," urainya.

Dia mengatakan, hingga siang ini belum ada agenda lain dari Ma'ruf hingga penetapan keputusan MK. "Beliau pasti menunggu koordinasi dari TKN (Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf) dan juga dari pihak pihak lain," katanya.

Namun, malam ini rencananya Ma'ruf Amin akan bertolak ke Serang, Banten untuk menghadiri peringatan haul Syech Nanawi Al-Bantani.
(dam)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak