alexametrics

Halalbihalal MNC Group

HT: Akurasi Tentukan Keberhasilan

loading...
HT: Akurasi Tentukan Keberhasilan
HT: Akurasi Tentukan Keberhasilan. (Koran SINDO. Ramadhan Adiputra).
A+ A-
JAKARTA - Akurasi, kecepatan, dan determinasi akan membawa seseorang atau organisasi berhasil mencapai tujuan.

“Sukses tidak diukur dari berapa lama kita bekerja, sukses tidak diukur dari usia kita. Sukses diukur dari sejauh mana keakurasian dari yang kita kerjakan,” kata Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) pada acara halalbihalal dengan karyawan MNC Group di Kawasan MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta, kemarin.

HT menjelaskan, kerja keras tanpa akurasi tidak akan membawa seseorang atau organisasi menjadi besar. “Kerja keras itu nomor dua, jangan dinomor satukan. Kerja keras kalau tidak akurat, keceburnya makin cepat,” katanya.



HT menggambarkan pentingnya akurasi pada era industri 4.0, yang mana terjadi percepatan perubahan dari cara lama ke cara baru. Bisnis konvensional, lanjutnya, akan berguguran jika tidak bertransformasi ke dunia yang baru.

Banyak yang tak suka perubahan, karena takut salah dan cenderung memilih status quo. “Kita harus mampu beradaptasi dengan keadaan yang berubah,” kata HT. Selain akurat, dibutuhkan pula kecepatan. Untuk kecepatan yang tinggi dibutuhkan stamina yang bagus.

Ketiga, determinasi, mental petarung, bertanding dengan keyakinan yang tinggi untuk menang. HT mengajak seluruh karyawan untuk membangun diri, membangun karakter, disiplin, pantang menyerah.

“Kita sebagai pribadi maupun organisasi harus memastikan itu akurat. Kalau organisasi, business modelnya itu akurat. Kalau pribadi, karakter kita harus akurat atau benar,” jelasnya.Saat tidak berhasil dan mentok, harus berbenah diri, introspeksi diri, dan memperbaiki karakter yang perlu diperbaiki, sebab tak ada orang yang sempurna. HT juga menekankan pentingnya kerja sama di organisasi.

“Setiap pihak memberikan kontribusi dari satu tujuan yang sama, pada akhirnya kalau kerja samanya bagus maka tujuan akan tercapai dengan baik,” katanya. Kerja sama sangat penting di organisasi yang besar.

Sebagai gambaran, saat ini MNC Group sendiri memiliki lebih dari 35.000 karyawan di berbagai bidang dan unit bisnis. Senada dengan HT, Chairwoman MNC Group Liliana Tanoesoedibjo menyampaikan agar setiap karyawan bisa membangun kerja sama tim yang solid.

Dengan demikian, setiap pekerjaan yang dikerjakan bisa diselesaikan dengan mudah. “Semua karyawan tentunya, kalau kita semakin bersatu pastinya semakin kokoh, karena kita tidak bisa tumbuh kalau tidak ada tim yang kuat. Persatuan itu penting,” tuturnya. (M Ridwan)
(nfl)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak