Yakin Permohonan Kubu 02 Dikabulkan MK, BW Perbanyak Doa

Kamis, 27 Juni 2019 - 12:21 WIB
Yakin Permohonan Kubu 02 Dikabulkan MK, BW Perbanyak Doa
Yakin Permohonan Kubu 02 Dikabulkan MK, BW Perbanyak Doa
A A A
JAKARTA - Tim Kuasa Hukum Prabowo-Sandi yakin Mahkamah Konstitusi (MK) mengabulkan permohonan yang diajukan pihaknya bakal pada saat sidang pembacaan putusan sengketa hasil Pilpres 2019 yang digelar hari ini, Kamis (27/6/2019).

Ketua Tim Hukum Prabowo-Sandi, Bambang Widjojanto (BW) menuturkan menjelang sidang pembacaan putusan pihaknya juga memperbanyak doa.

"Banyakin doa saja. Dari awal Anda bisa lihat muka saya apakah ada kecemasan? Kan enggak," ujar BW di Gedung MK, Jakarta, Kamis (27/6/2019).

Mantan Komisioner KPK ini menjelaskan, tugas Tim Hukum 02 adalah membangun optimisme dan merumuskan argumen supaya itu diyakini oleh majelis hakim.

"Tugas kami memastikan apa yang seluruhnya kami kemukakan itu bisa diyakini oleh majelis hakim. Pasti kami akan diskusi sama prinsipal. Karena kan bukan kita yang terima atau tidak kan, prinsipal," jelasnya.

BW juga yakin saksi fakta dan ahli yang sudah dihadirkan pihaknya dapat membuktikan gugatan yang diajukannya. Bahkan menurutnya, tidak ada pihak yang dapat mengkonter ahli yang dihadirkan pihaknya.

"Enggak ada yang bisa mengkonter ahli kami. Coba siapa yang bisa konter? Enggak ada. Baik pertanyaan Termohon, pihak terkait, atau ahli pihak terkait itu enggak ada," jelasnya.

"Terus kedua yang kami ajukan kan hal-hal baru yang selama ini belum pernah bagian dasar dari sengketa. Apa itu? Kita bisa merumuskan dalil kecurangan dari scientific identification dan salah satunya dari forensik. Siapa yang bisa konter hasil forensik? Enggak ada," tuturnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4744 seconds (0.1#10.140)