HT: Semakin Banyak Anggota Koalisi Semakin Baik di DPR

Selasa, 25 Juni 2019 - 19:09 WIB
HT:  Semakin Banyak Anggota Koalisi Semakin Baik di DPR
HT: Semakin Banyak Anggota Koalisi Semakin Baik di DPR
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) menilai semakin banyak partai politik yang bergabung dalam koalisi maka semakin baik di DPR. Hal ini disampaikan menanggapi isu beberapa partai yang akan bergabung dalam koalisi Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Saya rasa kalau makin banyak merapat ke koalisi makin bagus. Makin solid di DPR kan. DPR itu kan kalau bisa bersatu kan bagus nanti membuat undang-undang (UU) cepat. Fungsi DPR itu kan kan legislasi,” kata HT seusai bertemu Presiden Jokowi di Komplek Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (25/06/2019).

Dia mencontohkan, untuk masalah penganggaran akan lebih solid di parlemen. Lalu masalah pengawasan anggaran. "Semakin bersatu, negara ya makin solid. Pemerintah makin cepat larinya. Membuat peraturan makin cepat. Untuk membuat anggaran, mengubah anggaran pun juga cepat. Tidak perlu tarik ulur ya,” tuturnya.

Ditanyakan kemungkinan tidak adanya oposisi, HT mengatakan setiap anggota DPR juga merupakan wakil rakyat. “Ya itu kan terserah, itu kan mereka wakil rakyat. Jadi saya rasa makin kompak makin bagus. Saya rasa begitu. Media kan juga gitu, makin kompak makin bagus,” ungkapnya.

Disinggung soal kursi menteri kader Partai Perindo di kabinet Jokowi, HT enggan berkomentar lebih banyak. “Tanya Pak Jokowi kalau masalah itu. Bukan ranah saya,” tegasnya.
(cip)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4547 seconds (0.1#10.140)