alexametrics

Soal Kabinet, PDIP Tak Ingin Dikotomi Orang Partai dan Profesional

loading...
Soal Kabinet, PDIP Tak Ingin Dikotomi Orang Partai dan Profesional
Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristianto. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Meski Mahkamah Konstitusi (MK) belum mengeluarkan putusan sengketa hasil Pilpres 2019, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI) sudah yakin Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin memenangkan perkara tersebut.

Bahkan Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto sudah menyinggung tentang porsi kabinet Jokowi periode kedua.Sebagai pilar utama koalisi, kata dia, PDIP yakin porsi kabinet akan ditentukan berdasarkan perolehan suara partai yang senapas dengan kemenangan Jokowi-Ma'ruf.
Hasto menegaskan ada banyak kader yang disiapkan untuk mengisi posisi dalam kabinet. Kendati demikian, itu semua bergantung kepada Jokowi.

Menurut dia, dalam menyodorkan kader yang akan mengisi kabinet, partainya juga tak memersoalkan persebtase dari unsur partai dengan profesional.



"Ya partai jangan dipisah dengan profesional. Di partai juga banyak profesional. Buktinya PDIP satu-satunya yang manajemennya ber-ISO," kata Hasto di sela-sela Rakerda DPD PDIP Bengkulu, Senin 24 Juni 2019.

Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf ini menilai masing-masing partai politik telah menetapkan standar pengelolaan organisasi untuk menyeleksi kader terbaik mereka.
Menurut dia, hal ini pun berlaku bagi kalangan profesional yang berkecimpung di bidang lain, termasuk perusahaan yang "go public".
"Kami tak membelah antara orang partai dan profesional karena orang partai juga kami terus tingkatkan profesionalismenya," tutur Hasto.Dia menandaskan kader PDIP yang ditugaskan duduk di kabinet akan diputuskan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.
(dam)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak