alexametrics

Penangguhan Penahanan Eggi dan Soenarko Pertimbangkan Rasa Keadilan

loading...
Penangguhan Penahanan Eggi dan Soenarko Pertimbangkan Rasa Keadilan
Polri putuskan mengabulkan permohonan penangguhan penahanan Eggi Sudjana dan Soenarko diyakini setelah mempertimbangkan rasa keadilan di masyarakat. (Foto/Istimewa/Dok)
A+ A-
JAKARTA - Polri putuskan mengabulkan permohonan penangguhan penahanan Eggi Sudjana dan Soenarko diyakini setelah mempertimbangkan rasa keadilan di masyarakat.

Anggota Komisi III DPR dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (F-PDIP), Arteria Dahlan mengajak semua pihak untuk berpikir positif melihat keputusan tersebut.

"Masih dalam kewenangan pihak Kepolisian dan pastinya keputusan tersebut diambil pihak Kepolisian dengan pertimbangan yang penuh kecermatan dan kehati-hatian. Serta mempertimbangkan rasa keadilan di masyarakat," kata Arteria dalam keterangan tertulisnya kepada SINDOnews, Selasa (25/6/2019).



Arteria meminta hal ini agar jangan ada prasangka negatif atau berpikir terlalu ekstrim. "Itu hak tersangka, toh proses hukumnya jalan terus," katanya.

Dia berpendapat, sebaiknya percayakan penuh kepada Polri untuk melakukan fungsi penegakan hukum dan menjalankan kewenangannya.

"Semoga Bang Eggi, Pak Soenarko dan kawan-kawan dapat segera berkumpul bersama keluarga, apalagi ini masih bulan syawal. Sepatutnya kita mengingat bagaimana kala itu dalam suasana yang relatif hampir sama Bung Karno menggelorakan semangat ber-halal bi halal, semoga kita semua dapat mengambil hikmah dari semua peristiwa ini. Sudah saatnya kita semua menatap ke depan," ucapnya.
(maf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak