Gelar Seminar Web Developer, UBSI Karawang Siapkan Calon Programmer

Jum'at, 21 Juni 2019 - 13:01 WIB
Gelar Seminar Web Developer, UBSI Karawang Siapkan Calon Programmer
Gelar Seminar Web Developer, UBSI Karawang Siapkan Calon Programmer
A A A
KARAWANG - Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) kampus Karawang menggelar seminar ‘Software Development Data Analytics & Web Developer’ yang dilaksanakan di aula UBSI kampus Karawang Jl. Banten No.1, Karangpawitan, Kec. Karawang Barat, Kabupaten Karawang. Selasa (18/6/2019).

Seminar ini diikuti oleh mahasiswa Semester dua Program Studi (Prodi) Sistem Informasi UBSI Kampus Karawang dan Cikampek sebagai media untuk memotivasi mahasiswa dalam membuat dan membangun sebuah program website.

Seminar kali ini dipandu oleh moderator yakni Suhardi. Kegiatan yang diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya ini dilanjutkan dengan sambutan dari kepala Program Studi (Prodi) Sistem Informasi yang diwakili oleh Erni Ermawati.

“Tujuan dari seminar ini agar mahasiswa dapat mengetahui bagaimana cara menjadi web developer yang baik, memotivasi mahasiswa untuk lebih aktif dan fokus pada kompetensi web developer, meninjau keahlian pada bidang web developer yang sangat dibutuhkan dan memiliki serta mengetahui peluang besar di dunia industri saat ini,” ungkap Erni.

Acara selanjutnya yakni pemaparan materi yang disampaikan oleh Argo Wibowo selaku CEO InDigital, ia mengatakan bahwa membuat sebuah startup itu cukup dengan mencari masalah, temukan solusi dan pecahkan.

“PHP dan CodeIgniter itu merupakan basic untuk membuat suatu program atau aplikasi jadi jika ingin menjadi web developer bisa mulai dengan mempelajari PHP dan CodeIgniter. Lalu setelah itu mengembangkan kemampuan dengan mempelajari bahasa pemprograman yang lain” ujar Argo.

Ia pun memberikan semangat kepada para mahasiswa yang hadir untuk terus mengembangkan kemampuannya dalam memahami dan mengasi bahasa pemprograman basic hingga yang sedang berkembang sangat ini sehingga nantinya dapat menjadi web developer.

“Semangat untuk kalian semua dan saya berharap semoga seminar ini bermanfaat untuk kalian yang ingin menjadi seorang programmer yang akan bekerja ataupun membuat startup nya masing-masing. Dan terima kasih untuk UBSI yang telah menyelenggarakan seminar ini dalam upaya mendukung mahasiswanya menjadi seorang web developer dan programmer,” tutup Argo.
(alf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5588 seconds (0.1#10.140)