alexametrics

Cawapres Ma’ruf Amin: Kemenangan 01 Masih Menggantung

loading...
Cawapres Ma’ruf Amin: Kemenangan 01 Masih Menggantung
Cawapres 01 KH Ma'ruf Amin saat menghadiri Halal Bihalal PWNU Jawa Tengah di PO Hotel Semarang, Rabu (19/6/2019). Foto/Ahmad Antoni/SINDOnews
A+ A-
SEMARANG - Calon Wakil Presiden (Cawapres), KH Ma'ruf Amin menanggapi santai terkait proses persidangan sengketa Pilpres 2019 yang masih berlangsung di Mahkamah Konstitusi (MK).

Sebab itu, dia menyatakan, kemenangan paslon 01 masih belum 100 persen alias menggantung. Menurutnya, hasil quick count dan hasil KPU memang telah menyatakan kemenangan pada pasalon 01, tetapi pihaknya masih terasa menggantung.

"Hasil quick count dinyatakan menang, oleh KPU juga dinyatakan menang, namu saya rasa masih menggantung. Ya masih harus nunggu Mahkamah Konstitusi," ungkap Ma'ruf Amin saat menghadiri Halal Bihalal PWNU Jawa Tengah di PO Hotel Semarang, Rabu (19/6/2019).



Namun demikian, dia mengaku bersyukur karena Pilpres 2019 berlangsung damai. "Kita bersyukur pilpres berjalan aman, dengan damai. Meski beberapa waktu lalu ada sedikit (kerusuhan) saja, tapi TNI Polri dapat mengatasinya. Alhamdulillah kita bersyukur, negara tetap aman," ungkapnya.

Pasangan Joko Widodo di Pilpres 2019 ini menjelaskan, sudah sewajarnya pihaknya patuh terhadap aturan dan mengikutinya.

"Kita taat asas bagaimana berpemilu seperti apa. Sekarang sudah masuk penyelesaian sengketa di Mahkamah Konstitusi, sudah sesuai aturan pemilu. Jadi tak perlu diselesaikan di jalanan," tandasnya.
(mhd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak