alexametrics

AMCC Juara 1 Kompetisi Hackathon Cybertech

loading...
AMCC Juara 1 Kompetisi Hackathon Cybertech
Tim AMCC yang beranggotakan Rahmadi Fandu Prassetia (UI/UX Designer), Yogi Yulianto (Android Developer) serta Devry Kawiryan (Web Developer) dalam waktu 24 jam berhasil membuat produk aplikasi yang bernama Smart Edu yang merupakan sistem E-Learning untuk
A+ A-
PADANG - Tim AMCC yang beranggotakan Rahmadi Fandu Prassetia (UI/UX Designer), Yogi Yulianto (Android Developer) serta Devry Kawiryan (Web Developer) dalam waktu 24 jam berhasil membuat produk aplikasi yang bernama Smart Edu yang merupakan sistem E-Learning untuk membantu pihak institusi pendidikan dan siswanya dalam melaksanakan pembelajaran.

Keberhasilan itu membawa tim AMCC ini berhasil meraih juara pertama dalam kompetisi Hackathon Cybertech yang diadakan di Politeknik Negeri Padang. Hackathon Cybertech merupakan kegiatan lomba teknologi informasi yang kedua, diadakan pada Sabtu hingga Minggu (15-16/6/2019).

Pada babak final terdapat enam tim yang berhasil masuk. Mereka saling mengadu kemampuan dalam membuat program aplikasi selama 21 jam nonstop. Beberapa kriteria penilaian yang dinilai oleh dewan juri di antaranya, teknik pemrograman, user interface (tampilan), completeness (hasilakhir), dan ide.



Dewan juri babak final Hackathon Cybertech terdiri dari Yoeza Mulyo Sapoetra (Cimangko Labs), Doni Satria Ihsan (Start Up Kito), dan Abdul Hafizh (StartUp Kito).

Dewan juri kemudian memutuskan tim AMCC yang membuat Aplikasi "Smart Edu" sebagai pemenang. Tim Furgetech yang membuat Aplikasi "Yuk Sharing" sebagai runner up. Sementara tim H-1 yang membuat "Aplikasi Belajar Baca Al-Qur'an untuk Tuna Rungu" diputuskan sebagai juara terfavorit. Tim yang menjuarai perlombaan diberikan hadiah berupa trophy, sertifikat dan uang tunai.

Direktur Kemahasiswaan, IbuSuyatmi, SE, MM,berharap keberhasilan ini bisa memotivasi dan menginspirasi mahasiswa yang lain untuk lebih berprestasi lagi dan menambah award dan prestasi Universitas Amikom Yogyakarta.
(alf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak