alexametrics

Sidang MK, Tim Prabowo-Sandi Tarik Sejumlah Alat Bukti

loading...
Sidang MK, Tim Prabowo-Sandi Tarik Sejumlah Alat Bukti
Ketua tim kuasa hukum Prabowo-Sandi, Bambang Widjojanto dalam sidang perdana perkara sengketa hasil Pilpres 2019 di Gedung MK, Jakarta, Jumat 14 Juni 2019. Foto/SINDOnews/Isra Triansyah
A+ A-
JAKARTA - Tim hukum Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menarik sejumlah alat bukti yang telah didaftarkan ke Mahkamah Konstitusi (MK). Adapun sejumlah alat bukti yang ditarik tersebut adalah form C1 atau salinan hasil penghitungan suara.

Hal itu disampaikan ketua tim hukum Prabowo-Sandi, Bambang Widjojanto dalam sidang lanjutan sengketa hasil Pilpres 2019 di Gedung MK dengan agenda mendengar keterangan saksi dan ahli dari tim Prabowo-Sandi selaku pemohon perkara.

"Ada lebih dari 30 kontainer dan mungkin dari 28 bukti di sini. Barang yang ada ini C1, tapi akan kita tarik saja, jadi enggak jadi alat bukti," ujar Bambang di Gedung MK, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Rabu (19/6/2019).



Bambang mengatakan, pihaknya akan mencoba merapihkan alat bukti tersebut sebagaimana anjuran MK hingga pukul 12.00 WIB. Namun bila nantinya tidak sempat dirapihkan hingga batas waktu, maka alat bukti tersebut akan ditarik.

"Bukti ini kami akan tarik dulu, akan kami susun kalau memang pada saatnya memang tidak terpenuhi, bukti ini tidak kita ajukan," jelasnya.

Dalam persidangan, Hakim Konstitusi, Saldi Isra mengatakan majelis akan mengesahkan alat bukti tambahan dari kubu Prabowo-Sandi selaku pemohon. Namun majelis akan memverifikasi tambahan alat bukti tersebut.

"Ini belum diverifikasi karena belum disusun sebagaimana ketentuan. Pemohon diberi waktu sampai jam 12 sampai dibuat layak. Kalau itu tak terjadi, maka kami tidak bisa verifikasi," kata Saldi.
(dam)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak