alexametrics

BPN Khawatirkan Keselamatan Saksi yang Hadir di MK

loading...
BPN Khawatirkan Keselamatan Saksi yang Hadir di MK
Ketua tim kuasa hukum Prabowo-Sandi, Bambang Widjojanto dan anggota tim Denny Indrayana dalam sidang perdana perkara sengketa hasil Pilpres 2019 di Gedung MK, Jakarta. Foto/SINDOnews/Isra Triansyah
A+ A-
JAKARTA - Ketua Tim Hukum Badan Pemenangan Nasional (BPN) Bambang Widjojanto mengkhawatirkan keselamatan para saksi-saksi yang akan dihadirkannya pada sidang lanjutan esok hari (19/6) dengan agenda mendengarkan keterangan dari para saksi dan ahli.

"Berdasarkan diskusi dengan LPSK ada gagasan untuk melidungi saksi. LPSK bisa berjalan kalau diperintahkan MK untuk menjalankan fungsi perlindungan. Kemudian, ada kebutuhan saksi untuk mendapat surat panggilan dari MK," ucapnya di Gedung MK Jakarta, Selasa (18/6/2019).

Menurutnya, perlindungan saksi tidak hanya ada di ruangan sidang, tapi juga di luar sidang. Dia mengatakan LPSK hanya bisa berfungsi diranah pidana, selain itu tidak bisa. Dia menduga ada problem di aparta penegak hukum sehingga sakis mereka perlu mendapat perlindungan.



"Konstruksi hukum kami menjelaskan ada problem dengan aparat penegak hukum kita. saya tidak ingin memperpanjang ini," jelasnya.
(pur)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak