alexametrics

Wakatobi dan Pesona Bahari di Bawah Laut Indonesia

loading...
Wakatobi dan Pesona Bahari di Bawah Laut Indonesia
Wisata ke daerah Wakatobi, Provinsi Sulawesi Tenggara, bisa menjadi salah satu destinasi yang bisa dikunjungi. (Foto/Istimewa/Dok)
A+ A-
JAKARTA - Meski libur Lebaran dinilai sudah selesai, namun tak ada salahnya jika membuat rencana untuk liburan kembali bersama keluarga di momentum lainnya.

Wisata ke daerah Wakatobi, Provinsi Sulawesi Tenggara, bisa menjadi salah satu destinasi yang bisa dikunjungi. Dari penelusuran SINDOnews di berbagai sumber, Selasa (18/6/2019), ada sejumlah lokasi wisata di Wakatobi yang patut dikunjungi, di antaranya:

1. Laut Tomia dan Onemohute

Pesona wisata bahari Wakatobi terletak pada kehidupan bawah lautnya. Bisa menikmati biota laut dengan cara diving atau snorkeling. Dari 40 lebih spot diving terbaik di Wakatobi, dua di antaranya adalah Roma's Reef di Laut Tomia dan Onemohute di Wangi-Wangi.

2. Desa Pajam, Pulau Kaledupa


Ke Wakatobi belum lengkap kalau tidak menyambangi Desa Pajam di Pulau Kaledupa. Di sinilah Suku Bajo (Sea Gypsies) yang terkenal sebagai pengembara laut tertua di Wakatobi itu tinggal. Ada juga Desa Lambo Linggae yang terletak di dalam hutan bakau.

3. Pemandian Alam Hendaopa

Jika bosan dengan suasana laut, wisata Pemandian Alam Hendaopa bisa menjadi salah satu destinasi dalam wisata ke Wakatobi. Objek wisata yang terletak di Desa Wawotimo, puncak Gunung Tomia ini, sangat unik karena berbentuk gua yang menjorok ke dalam tanah.

4. Goa Kontamale

Satu lagi wisata gua dan kolam pemandian yang tak boleh dilewatkan saat ke Wakatobi ialah Goa Kontamale yang terletak di Wanci, Pulau Wangi-Wangi.

Selain menyajikan panorama wisata tirta yang bening menyegarkan, tempat ini sarat mitos yang menarik. Kabarnya, siapa pun yang mandi dan berendam di Goa Kontamale akan enteng jodoh.

5. Hutan Lindung Tindoi

Jika ingin menjajal sensasi wisata yang tak biasa di Wakatobi? Datanglah ke Hutan Lindung Tindoi. Hutan ini sendiri terletak pada ketinggian 800 meter dpl, sekitar 10 km dari Kota Wanci, Wangi-Wangi.

Lantas, apa yang membuatnya begitu menarik? Hutan Tindoi merupakan sebuah hutan lindung yang dikeramatkan empat desa di Kecamatan Wangi-Wangi, yakni Desa Posalu, Desa Waginopo, Desa Tindoi, dan Desa Tindoi Timur. Selain menyajikan panorama hutan tropis yang hijau dan eksotis, suasana sejuk juga akan didapatkan saat bertandang kemari.

Nah, itulah beberapa lokasi wisata yang bisa didatangi saat berkunjung ke Wakatobi. Agar persiapan liburan makin matang, segera cek harga tiket pesawat Lion Air sekarang juga. Untuk jaminan kenyamanan dan keamanan selama liburan, pastikan reservasi hanya di Airy.

Selain menampilkan daftar harga tiket berbagai maskapai ke berbagai tujuan, Airy juga menyediakan fitur reschedule dan refund untuk memudahkan perjalanan.
(maf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak