alexametrics

KPU Minta Hakim Tolak Seluruh Permohonan Prabowo-Sandi

loading...
KPU Minta Hakim Tolak Seluruh Permohonan Prabowo-Sandi
Ketua KPU Arief Budiman berbincang dengan ketua tim hukum Prabowo-Sandi, Bambang Widjojanto di sela sidang lanjutan sengketa hasil Pilpres di Gedung MK, Jakarta, Selasa (18/6/2019). Foto/SINDOnews/Eko Purwanto
A+ A-
JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) melalui Tim Kuasa Hukumnya telah membacakan jawaban atas permohonan pemohon pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dalam sidang sengketa hasil Pilpres 2019 di Mahkamah Kontitusi (MK), Selasa (18/6/2019).

Dalam jawabannya, KPU sebagai termohon menolak seluruh dalil dan keterangan pemohon karena dianggap tidak berdasar serta disertai bukti-bukti. Untuk itu, KPU menyampaikan dalam petitumnya terkait penolakan tersebut.

"Dalam eksepsi, menerima ekspesi termohon, dalam pokok perkara. Menolak permohonan pemohon untuk sepenuhnya," kata kuasa Hukum KPU, Ali Nurdin saat membacakan jawaban di Gedung MK, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Selasa (18/6/2019).



Selain itu, lanjut Ali, meminta Majelis Hakim MK untuk menyatakan benar keputusan KPU Nomor 987 tentang Penetapan Hasil Pemilu Pilpres anggota DPR, DPD, DPR provinsi, dan DPR kabupatan/kota dan Nasional dalam pemilu 2019 tertanggal 21 Mei 2019 yang menetapkan perolehan suara Presiden dan Wakil presiden tahun 2019 yang benar sebagai berikut: nomor paslon 01 Jokowi-Ma'ruf 85.607.362 02 dan Prabowo-Sandi 68.650.239

"Atau apabila MK berpendapat lain, mohon putusan yang seadil-adilnya," tandasnya.
(dam)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak