Sidang Gugatan Pilpres 2019, Jalan Sekitar Mahkamah Konstitusi Ditutup

Selasa, 18 Juni 2019 - 07:43 WIB
Sidang Gugatan Pilpres 2019, Jalan Sekitar Mahkamah Konstitusi Ditutup
Sidang Gugatan Pilpres 2019, Jalan Sekitar Mahkamah Konstitusi Ditutup
A A A
JAKARTA - Polisi kembali melakukan rekayasa lalu lintas di Jalanan sekitar gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Gambir, Jakarta Pusat lantaran adanya sidang gugatan Pilpres 2019 lanjutan. Ada pun rekayasanya dilakukan sama seperti sidang pertama.

"Kami terapkan penutupan dan alih arus dalam rangka pengamanan sidang di MK," ujar Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol Muhammad Nasir pada wartawan, Selasa (18/6/2019).

Menurutnya, penutupan dan pengalihan arus itu dilakukan sejak Senin, 17 Juni semalam hingga sidang selesai dilakukan. Namun, rekayasa lalu lintas itu disesuaikan dengan kondisi di lapangan. "Rencana pengalihan dimulai pukul 22.00 WIB semalam ini dan penerapannya kita lihat bersasarkan perkembangan di lapangan," katanya.

Adapun jalan yang ditutup di sekitar MK sebagai berikut.

Pertama, Jalan Medan Merdeka barat sisi Timur dan Barat. Di kawasan ini, akan ditempatkan MCB Barrier tepatnya di depan Museum Gajah.

Kedua, Jalan Medan Merdeka Utara. Di kawasan ini akan ditempatkan MCB Barrier tepatnya di depan Gedung Kementerian Dalam Negeri di dua sisi.

Ketiga, Jalan Veteran Raya samping Hotel Sriwijaya arah Harmoni. Keempat, Jalan Majapahit ujung Traffic Light (TL) Harmoni.

Kelima, Jalan Abdul Muis arah utara di TL Jalan Tanah Abang 2. Keenam, Jalan Veteran 3 Bina Graha.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0253 seconds (0.1#10.140)