Ferdinand dan Rachland Enggan Tanggapi Kritikan dari Max Sopacua

Kamis, 13 Juni 2019 - 21:26 WIB
Ferdinand dan Rachland Enggan Tanggapi Kritikan dari Max Sopacua
Ferdinand dan Rachland Enggan Tanggapi Kritikan dari Max Sopacua
A A A
JAKARTA - Dua kader Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean dan Rachland Nashidiq enggan menanggapi kritikan dari sejumlah senior mereka yang tergabung dalam Gerakan Moral Penyelamatan Partai Demokrat (GMPPD).

"No comment dulu ya," ujar Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Demokrat, Ferdinand Hutahaean kepada SINDOnews, Kamis (13/6/2019).

Hal senada diungkapkan Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Demokrat Rachland Nashidiq. "Saya no comment. Saya tidak mau berbantahan dengan sesama kader di depan orang lain," kata Rachland dikonfirmasi SINDOnews secara terpisah.

Diketahui sebelumnya, para senior Partai Demokrat yang tergabung dalam GMPPD mempersoalkan tiga juniornya, Ferdinand Hutahaean, Rachland Nashidiq, dan Andi Arief.

Sebab pernyataan Ferdinand, Rachland dan Andi terkait Pemilu 2019 maupun Pasca Pemilu 2019 selama ini dianggap tidak sesuai dengan marwah, karakter dan jati diri Demokrat.

"Sehingga melahirkan inkonsistensi dan kegaduhan, membenturkan Partai Demokrat dengan Partai, tokoh dan komunitas lainnya, khususnya terhadap ulama dan umat, yang berdampak adanya antipati dan kontraproduktif terhadap Partai Demokrat," ujar Presidium GMPPD, Max Sopacua dalam keterangan tertulisnya.

Secara internal, GMPPD memandang harus dilakukan kebijakan yang sesuai dengan sistem dan mekanisme yang berlaku. "Kepada yang bersangkutan diwajibkan menyampaikan permohonan maaf dan tidak mengulanginya lagi," katanya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0039 seconds (0.1#10.140)