alexametrics

Jelang Sidang MK, Komisioner KPU Tak Terima Pengamanan Khusus

loading...
Jelang Sidang MK, Komisioner KPU Tak Terima Pengamanan Khusus
Ketua KPU, Arief Budiman mengatakan standar pengamanan terhadap para Komsioner KPU diberlakukan sama seperti pada hari-hari biasa meski akan menghadapi gugatan PHPU Pileg dan Pilpres 2019 di MK. Foto/SINDOphoto
A+ A-
JAKARTA - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Arief Budiman mengatakan standar pengamanan terhadap para Komsioner KPU diberlakukan sama seperti pada hari-hari biasa meski akan menghadapi gugatan sengketa PHPU Pileg dan Pilpres 2019 di Mahkamah Kontitusi (MK).

Menurut Arief, seperti biasa ada petugas keamanan mendampingi para komisioner yang standby di Kantor KPU dan petugas yang ditempatkan di rumah dinas masing-masing anggota KPU.

"Cuma mungkin jumlahnya bertambah ya dari hari-hari biasa. Tapi kalau dibandingkan pada saat rekap sebetulnya kan ini sudah jauh berkurang," ujar Arief di Kantor KPU, Jakarta, Kamis (13/6/2019).



Arief menegaskan bahwa pengamanan terhadap para anggota KPU paling banyak diberikan pada saat rekapitulasi nasional dan penetapan beberapa waktu lalu. Menurutnya, pengamanan tak harus melekat berapa orang untuk anggota KPU.

Kendati begitu, ia mengaku soal strategi pengamanan sepenuhnya dilakukan pihak kepolisian berapa jumlah personel yang diberikan, termasuk penggunaan alat keamanan di Kantor KPU. Yang pasti, kata Arief, pihaknya merasa aman dan nyaman saja terhadap faktor keamanan anggota KPU.

"Saya bersama anggota KPU kan biasa saja mau datang pagi, siang, sore, malam ke kantor itu nyaman saja. Mau kerjaan tuntas pagi, siang yang penting kita merasa nyaman sampai hari ini tidak ada gangguan apapun," pungkasnya.
(kri)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak