alexametrics

Serahkan Jawaban ke MK, KPU: Kita Sudah Siapkan Dokumen Sangat Rinci

loading...
Serahkan Jawaban ke MK, KPU: Kita Sudah Siapkan Dokumen Sangat Rinci
Ketua KPU Arief Budiman memberikan keterangan usai menyerahkan dokumen jawaban dan alat bukti kepada MK terkait gugatan sengketa PHPU Pilpres di Gedung MK, Jakarta, Rabu (12/6). Foto/SINDOnews/Rakhmatulloh
A+ A-
JAKARTA - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman memastikan lembaganya resmi menyerahkan dokumen jawaban dan alat bukti kepada Mahkamah Kontitusi (MK) terkait gugatan sengketa PHPU Pilpres yang dimohonkan tim hukum pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga S Uno.

"Kita sudah siapkan dokumen keseluruhan sampai dengan dokumen paling detail yang sangat rinci," kata Arief di Gedung MK, Jakarta, Rabu (12/6/2019).

Menurut Arief, dokumen yang diserahkan ke MK akan terus bergulir. Menurutnya, hingga sampai saat ini sebanyak enam kontainer atau box dari 11 Provinsi telah diverifikasi oleh MK. Katanya, ia menargetkan 25 box bisa masuk hari ini.



Arief mengatakan, bukti-bukti tersebut akan diverifikasi bersama dengan kuasa hukum yang ditunjuk lembaganya. Selain itu, kata Arief, meski 34 provinsi telah menyiapkan bukti-bukti, namun bukti akan mengikuti permohonan yang diajukan pemohon.

Terkait dengan revisi atau tambahan permohonan yang diserahkan tim hukum Prabowo-Sandi, Arief mengaku pihaknya belum menerima salinan tersebut. Kendati begitu, lembaganya tetap menyiapkan jawaban jika sewaktu-waktu mendapatkan salinan tersebut.

"Sudah kita siapkan semua, pokoknya KPU sudah mempersiapkan diri untuk semuanya," tandasnya.
(pur)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak