alexametrics

Persiapan Sidang Sengketa Pilpres, KPU Klaim Siapkan Bukti yang Relevan

loading...
Persiapan Sidang Sengketa Pilpres, KPU Klaim Siapkan Bukti yang Relevan
Komisioner KPU, Hasyim Asy'ari mengatakan untuk tahap awal KPU menyiapkan diri sebagai pihak termohon dalam sengketa Pilpres 2019 yang diajukan Tim Hukum pasangan nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) terus menyiapkan diri dalam menghadapi gugatan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pemilu 2019 di Mahkamah Kontitusi (MK).

Komisioner KPU, Hasyim Asy'ari mengatakan untuk tahap awal KPU menyiapkan diri sebagai pihak termohon dalam sengketa Pilpres 2019 yang diajukan Tim Hukum pasangan nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Sidang pendahuluan Pilpres 2019 sendiri bakal dilaksanakan pada 14 Juni 2019 mendatang.

Hasyim mengaku bukti-bukti yang akan diajukan relevan dengan jawaban yang akan disampaikan. "Untuk memberikan dokumen terhadap jawaban atau argumentasi KPU dalam menghadapi gugatan yang diajukan oleh BPN 02," ujar Hasyim di Jakarta, Rabu (12/6/2019).



Kubu Prabowo-Sandi ditengarai masih memasukkan materi dugaan pelanggaran terstruktur, sistematis, masif (TSM) dalam permohonan mereka di MK, yang mana materi gugatan itu pernah diajukan di Bawaslu sebelumnya. Menanggapi ini, Hasyim mengaku pihaknya akan menjawab tidak keluar dari koridor permohonan.

Menurut Hasyim, lembaganya akan menjawab berdasarkan permohonan pemohon serta dalil yang mereka sampaikan. Sejauh ini, Hasyim mengaku lembaganya tak mengalami kendala dalam menyiapkan jawaban tersebut.

"Insya Allah enggak ada. Temen-temen KPU pusat, provinsi, kabupaten/kota juga sudah siap," kata mantan Ketua KPU Jawa Tengah itu.
(kri)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak