alexametrics

Sambangi KPK, Pansel Capim KPK Minta Masukan dari Agus Rahardjo Cs

loading...
Sambangi KPK, Pansel Capim KPK Minta Masukan dari Agus Rahardjo Cs
Panitia Seleksi (Pansel) Calon Pemimpin (Capim) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengunjungi Gedung KPK, Kuningan, Jakarta, Rabu (12/5/2019). Foto/SINDOnews/Raka Dwi
A+ A-
JAKARTA - Panitia Seleksi (Pansel) Calon Pemimpin (Capim) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengunjungi Gedung KPK, Kuningan, Jakarta, Rabu (12/5/2019). Kedatangan Pansel tersebut diterima langsung oleh 3 pimpinan KPK.

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah mengatakan Pansel Capim KPK dan Pimpinan KPK melakukan diskusi awal terkait beberapa isu strategis yang diharapkan dapat menjadi masukan pansel dalam proses seleksi ini.

"Pansel meminta masukan dari Pimpinan KPK terkait dengan kondisi riil dan proyeksi KPK ke depan agar dalam proses seleksi ini Pansel lebih dapat menemukan calon pimpinan yang membuat KPK semakin lebih baik ke depan," ujar Febri dalam keterangan tertulisnya, Rabu (12/6/2019).



Selain itu, kata Febri, nantinya Pansel Capim KPK juga akan meminta kesediaan KPK melakukan rekam jejak terhadap para calon yang ikut seleksi. "Hal ini juga akan dilakukan pada kunjungan ke lembaga negara lain," jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Pansel Capim KPK, Yenti Ganarsih mengungkapkan selain ke KPK, siang ini Pansel Capim KPK juga akan mengunjungi Kejaksaan Agung (Kejagung).

"Pukul 11.00 WIB kita dengan Kejaksaan Agung, terus besok dengan Kapolri. Seperti yang kita sampaikan tahapan-tahapan ini. Ya kita akan membahas seperti (seleksi) yang sebelumnya," ungkap Yenti.
(kri)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak