PKS Nilai Usulan Pembubaran Koalisi Kurang Bijak

Minggu, 09 Juni 2019 - 20:43 WIB
PKS Nilai Usulan Pembubaran Koalisi Kurang Bijak
PKS Nilai Usulan Pembubaran Koalisi Kurang Bijak
A A A
JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menilai usulan pembubaran koalisi untuk menurunkan tensi politik, kurang bijak. Maka itu, usulan dari Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Rachland Nashidik itu dikritisi oleh Ketua Dewan Pimpinan Pusat PKS, Mardani Ali Sera.

"Usulan pembubaran untuk menurunkan tensi politik kurang bijak. Yang kurang kualitas kepemimpinan," ujar Mardani dalam keterangannya, Minggu (9/6/2019). (Baca juga: Wasekjen Demokrat Sarankan Jokowi dan Prabowo Bubarkan Koalisi)

Menurut Mardani, kapasitas dan kualitas kepemimpinan menentukan kualitas kompetisi Demokrasi. "Ingat saat capres Mc Cain mengoreksi pernyataan seorang pendukungnya yang mencap lawannya capres Barrack Obama sebagai bukan orang Amerika, sikap Mc Cain jelas, Obama orang Amerika yang baik dan kompetitor saya dalam mencintai Amerika. Kita bisa bersaing dan tetap saling menghormati kompetitor," katanya.

Di samping itu, Mardani yang juga sebagai Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, menilai pembubaran koalisi justru menyulitkan pengambilan keputusan politik. (Baca juga: PKB Enggan Koalisi Jokowi-Ma'ruf Dibubarkan)

"Biarkan ini jadi pembelajaran bersama dengan syarat semua mengedepankan akhlaq politik yang dewasa. PKS insya Allah istiqomah bersama Koalisi Adil Makmur," pungkas Wakil Ketua Komisi II DPR RI ini.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5649 seconds (0.1#10.140)