alexametrics

Out Of the Box, Kompolnas Apresiasi One Way Arus Mudik dan Balik Lebaran

loading...
Out Of the Box, Kompolnas Apresiasi One Way Arus Mudik dan Balik Lebaran
Pemberlakukan one way saat arus mudik Lebaran di Tol Jakarta-Cikampek beberapa hari lalu. Foto: SINDOnews/Dok
A+ A-
JAKARTA - Kebijakan satu arah atau one way arus mudik dan balik Lebaran yang dilakukan Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri dianggap berhasil mengurai dan mengurangi kemacetan serta menekan angka kecelakaan. Kebijakan ini diapresiasi Komisioner Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas).

Komisioner Kompolnas Poengky Indarti mengatakan, kebijakan yang didukung oleh lembaga pemerintahan terkait itu merupakan wujud pemikiran yang berbeda atau out of the box dalam menangani kemacetan arus mudik.

"Kami mengapresiasi pemikiran out of the box oleh Polri yang dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, antara lain pemberlakuan contraflow dan one way saat mudik dan balik Lebaran," ujar Poengky saat dikonfirmasi wartawan, Minggu (9/6/2019).



Selain Polri, apresiasi tinggi juga diberikan Kompolnas kepada para stakeholders yang berkoordinasi dengan baik mengupayakan arus mudik dan balik Lebaran berjalan lancar. (Baca juga: One Way Diapresiasi, Kakorlantas: Ini Jadi Tantangan Tingkatkan Pelayanan)

Menurut Poengky, lembaga lain yang dianggap berjasa antara lain Kementerian Perhubungan, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang membangun infrastruktur jalan tol atau jalan raya, Kementerian Kesehatan yang menyediakan posko kesehatan di jalan, PT Pertamina (Persero), pemerintah daerah, serta Pramuka yang bahu-membahu melancarkan arus mudik dan arus balik Lebaran 2019.

"Dengan koordinasi yang baik ini kita semua dapat menikmati mudik Lebaran yang lancar, aman, dan nyaman," tutur Poengky.

Kendati begitu, Poengky tetap meminta kepada Polri dan lembaga terkait untuk mempertahankan yang sudah baik dan meningkatkan kekurangan yang ada untuk mempersiapkan arus mudik mendatang.

"Semoga di kemudian hari pelayanan dan perlindungan Polri kepada masyarakat semakin lebih baik," pungkasnya.
(thm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak