alexametrics

Presiden Jokowi Ajak Keluarga ke Pasar Beringharjo Belanja Batik

loading...
Presiden Jokowi Ajak Keluarga ke Pasar Beringharjo Belanja Batik
Presiden Jokowi melayani warga yang ingin bertemu dan berfoto dengan dirinya usai belanja batik di Pasar Beringharjo, Yogyakarta, Sabtu (8/6/2019) Foto SINDOnews/Priyo S
A+ A-
YOGYAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama ibu negara Iriana Jokowi, Gibran dan istrinya Selvi Anada serta cucunya Jan Ethes mengunjungi Pasar Beringharjo Yogyakarta, Sabtu (8/6/2019). Di tempat ini Jokowi membeli beberapa stel pakaian batik untuk cucu-cucunya di los 5 yang khusus menjual batik. Setelah itu sekitar pukul 11.45 WIB meninggalkan Pasar Beringharjo dan melanjutkan perjalanan ke kediamannya di Solo.

Namun sebelum pergi, Presiden Jokowi melayani warga yang ingin bertemu dengan menyalami dan berfoto dengan dirinya. Sehingga kesempatan itu tidak disia-siakan warga yang kebetulan sedang ada di pasar itu.

Jokowi dan keluarga sendiri sudah ada di Yogyakarta sejak Kamis (6/6/2019) sore dan tinggal di Istana Negara Gedung Agung Yogyakarta.



Pedangan Los 5 pasar Beringharjo Yogyakarta Keni mengatakan, Presiden Jokowi beserta keluarga tiba sekitar pukul 11.15 WIB dan langsung mendatangi beberapa kios pedagang di los 5, termasuk kios miliknya. Kemudian memilih beberapa pakaian batik untuk cucunya. Setelah membeli beberapa potong pakaian batik, sekitar pukul 11.45 WIB keluar dari Pasar Beringharjo

"Di Kios saya, Pak Jokowi beli baju piyama anak 2 stel, 1 stel baju piyama untuk anak laki-laki dan 1 stel baju piyama untuk perempuan," kata warga Cebongan, Mlati, Sleman itu.

Selain itu keluarga Jokowi juga membeli batik di Kios Nirmalawati, 55. Di tempat ini membeli daster batik. "Di kios saya tadi menantunya (Selvi) membeli daster batik 1 (potong)," kata warga Langenastran Lor, Panembahan, Kraton, Yogyakarta tersebut.

Baik Keni maupun Nirmawati tidak menyangka keluarga Jokowi membeli pakaian batik di kiosnya. Termasuk saat membeli juga tidak melakukan penawaran harga.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak