alexametrics

Besok, 33 Tahanan KPK Akan Salat Idul Fitri di Rutan Guntur

loading...
Besok, 33 Tahanan KPK Akan Salat Idul Fitri di Rutan Guntur
Sebanyak 33 tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan difasilitasi untuk menjalankan Salat Idul Fitri 1440 Hijriah pada Rabu (5/6/2019) besok. Foto/SINDOphoto
A+ A-
JAKARTA - Sebanyak 33 tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan difasilitasi untuk menjalankan Salat Idul Fitri 1440 Hijriah pada Rabu (5/6/2019) besok. Mereka akan salat di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Pomdam Jaya, Guntur, Jakarta Selatan.

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah mengatakan setelah salat mereka akan kembali ke rutan masing-masing. Mereka juga diberi kesempatan untuk menerima kunjungan keluarga.

Febri menuturkan, jumlah tahanan di Rutan KPK K4 sebanyak 30 orang, C1 berjumlah 11 orang dan di Guntur 23 orang. Dari jumlah tersebut sebanyak 33 orang akan melaksanakan Salat Ied.



”Mereka difasilitasi ke Rutan Guntur untuk menunaikan ibadah Salat Idul Fitri, kemudian setelah itu KPK memberikan jam kunjungan kepada keluarga dari jam 09.00-11.00 WIB,” ujar Febri, Selasa (4/6/2019).

Selain kunjungaN keluarga, KPK juga memberlakukan ketentuan penerimaan barang kunjungan yang dibatasi sampai pukul 12.00 WIB. Salah satu tahanan KPK yang harus menjalani Lebaran di rutan yakni mantan Direktur Utama PT PLN (Persero) Sofyan Basir. Tersangka kasus dugaan suap terkait kesepakatan kerja sama proyek PLTU Riau-1 ini ditahan pada Senin (27/5/2019).
(kri)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak