alexametrics

Pelaku Bom Bunuh Diri Kartasura Pendiam

loading...
Pelaku Bom Bunuh Diri Kartasura Pendiam
Pelaku bom bunuh diri di depan pos pantau lalu lintas di simpang tiga Tugu Kartasura, Sukoharjo, Jawa Tengah, pada Senin (3/6/2019) malam tergolong pendiam. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Mabes Polri mengungkapkan pelaku bom bunuh diri di depan pos pantau lalu lintas di simpang tiga Tugu Kartasura, Sukoharjo, Jawa Tengah, pada Senin (3/6/2019) malam tergolong pendiam. Tersangka RA (22) diketahui jarang bersosialisasi.

"Kalau ayahnya dan orang tua dan kakaknya, pelaku memiliki kecenderungan sifat pendiam, jarang berkomunikasi dan sosialisasi," ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo di Gedung Divisi Humas Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (4/6/2019).

(Baca juga: Kapolda Jateng Sebut Ledakan di Pos Pam Kartasura Bom Bunuh Diri)


Bahkan, ketika keluar dari rumah, tersangka RA (22) seringkali tidak pamit. "Kejadian bom bunuh diri kemarin itu tidak pamitan, hanya keluar dengan sepeda motor kemana enggah tahu. Tiba-tiba terjadi ledakan di Pospol," katanya.



Di samping itu, sepeda motor Shogun berwarna silver dengan nomor polisi AD 4051 WK milik pelaku telah diamankan. "Di dalam motor tidak ada benda-benda mencurigakan. Sisa-sisa bom hanya di kediaman orang tua," katanya.

Adapun proses hukum terhadap pelaku, Polri masih menunggu kesehatan yang bersangkutan. "Kalau dia enggak terstruktur cukup di Polda, kalau dikembangkan yang bersangkutan masuk ke jaringan, penanganannya bisa ke Jakarta," ucapnya.
(kri)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak