alexametrics

Soal Pernyataan Prabowo, SBY: Mohon Mengerti Perasaan Kami

loading...
Soal Pernyataan Prabowo, SBY: Mohon Mengerti Perasaan Kami
Presiden ke-6 Indonesia SBY keberatan dengan pernyataan Capres Prabowo Subianto ketika datang melayat ke rumah duka di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat. Foto/Koran SINDO/Dok
A+ A-
JAKARTA - Presiden ke-6 Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) keberatan dengan pernyataan Capres Prabowo Subianto ketika datang melayat ke rumah duka di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat.

Pernyataan itu terkait pilihan politik almarhumah Ani Yudhoyono di Pilpres 2014 dan 2019.
SBY menilai pernyataan itu kurang tepat disampaikan dalam kondisi keluarganya masih berkabung. Dia berharap pernyataan Prabowo tidak dipublikasikan secara luas.

"Statement yang Pak Prabowo itu Ibu Ani pilih apa pilih apa, tidak tepat, tidak elok untuk disampaikan," ujar SBY di rumahnya, Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Senin (3/6/2019).



Dia berharap semua pihak bisa mengerti perasaan keluarga yang ditinggalkan almarhumah. SBY beserta keluarga saat ini tidak menginginkan almarhumah dikaitkan dengan politik apa pun. "Itu saja mohon mengerti perasaan kami yang berduka," ucapnya.

Sebelum meninggalkan rumah duka, Prabowo sempat memberikan keterangan ketika diwawancara media. Pada kesempatan itu Prabowo mengungkapkan pilihan politik almarhumah Ani Yudhoyono pada Pilpres 2014 dan 2019.

Prabowo juga mengatakan, kunjungannya ke rumah duka sebagai pribadi tidak terkait politik. Dia juga meminta maaf baru sempat menemui SBY karena sebelumnya sedang menjalani pemeriksaan kesehatan di luar negeri.
(maf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak