alexametrics

Bantuan Pangan ACT Sapa Tepian Negeri hingga Jelang Lebaran

loading...
Bantuan Pangan ACT Sapa Tepian Negeri hingga Jelang Lebaran
Kepala Program ACT Sulawesi Selatan, Nur Ali Akbar, mengatakan pembagian paket sembako ini merupakan bagian dari program Paket Pangan Ramadhan Tepian Negeri. (Foto/Istimewa/Dok)
A+ A-
JAKARTA - Menjelang Lebaran, Aksi Cepat Tanggap (ACT) terus mendistribusikan paket pangan ke berbagai pelosok negeri, salah satunya dengan membagikan paket sembako untuk fakir miskin pada di Minanga Aka'e, Kecamatan Mattiro Sompe, Kabupaten Pinrang, Jumat (31/5).

Kepala Program ACT Sulawesi Selatan, Nur Ali Akbar, mengatakan pembagian paket sembako ini merupakan bagian dari program Paket Pangan Ramadhan Tepian Negeri.

Paket berisi beras, gula, minyak, susu dan biskuit tersebut juga menjadi hadiah Lebaran bagi penduduk pesisir Bumi Lasinrang. Sebelumnya pada Kamis (30/5), ACT Sulsel dan MRI membagikan paket serupa kepada puluhan keluarga di Kampung Mualaf, Dusun Makula, Kecamatan Lembang, Kabupaten Pinrang.



Kegiatan ini pun masih terus berlanjut hingga hari ini. "Semoga amanah dari masyarakat Indonesia kepada ACT dapat dinikmati segera oleh saudara-saudara kita yang sangat membutuhkan," pungkas Ali.

Selain diperuntukkan bagi warga prasejahtera di pulau-pulau terluar Indonesia, paket pangan juga menjangkau penyandang disabilitas yang membutuhkan. Paket Pangan Ramadhan Tepian Negeri juga menyapa penyandang disabilitas di Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas. Dalam program ini, ACT mengangkut 1.500 paket pangan Ramadhan dengan kapal yang bertolak dari Jakarta langsung ke Anambas.

Kliwon (70) salah satunya. Kakek 15 cucu yang sudah dua setengah tahun ini tidak lagi bekerja turut mendapatkan paket pangan Ramadhan dari ACT di rumahnya di Desa Tarempa Barat, Siantan. Rumah dengan bahan utama kayu itu kini menjadi tempat ternyamannya setelah tak mungkin lagi beraktivitas dengan normal.

Kliwon mengatakan separuh badannya dari pinggang ke bawah kini tak dapat lagi digerakkan. Pemeriksaan medis yang dilakukan dua tahun lalu menyatakan ia mengalami strok. "Untuk bangun saja sekarang sudah susah, perlu bantuan dari anak-anak yang sekarang masih tinggal serumah," tutur Kliwon.

Secara keseluruhan ada sekitar 1.800 KK di Kabupaten Anambas yang telah mendapatkan Paket Pangan di bulan Ramadhan ini, baik dari program Kapal Ramadhan maupun dari program Paket Pangan Tepian Negeri oleh Global Zakat-ACT.

"Saya berterima kasih kepada dermawan yang telah memberikan paket pangan ini. Paket ini, sangat membantu di tengah kondisi ekonomi yang sedang kurang baik, terlebih kondisi kesehatan yang sedang seperti ini," ungkap Kliwon.
(maf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak