Yenny Wahid: Ani Yudhoyono Aktif Kampanye Masalah Ibu dan Anak

Minggu, 02 Juni 2019 - 14:11 WIB
Yenny Wahid: Ani Yudhoyono Aktif Kampanye Masalah Ibu dan Anak
Yenny Wahid: Ani Yudhoyono Aktif Kampanye Masalah Ibu dan Anak
A A A
BOGOR - Ibu Negara RI 2004-2014 Kristiani Herawati atau Ani Yudhoyono dikenal sebagai sosok yang rajin mengkampanyekan persoalan kesehatan kaum ibu maupun anak.

Maka itu, Putri mendiang Presiden RI Keempat KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Zannuba Ariffah Chafsoh Rahman Wahid mengaku ikut merasa kehilangan atas wafatnya Ani Yudhoyono.

"Beliau semasa hidupnya seorang yang sangat aktif mengkampanyekan persoalan kesehatan ibu dan anak," ujar Zannuba atau akrab disapa Yenny Wahid ini di Rumah Duka Ani Yudhoyono, Puri Cikeas, Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat, Minggu (2/6/2019).

Bahkan, Ani Yudhoyono sempat menerima penghargaan dari The United Nations Children's Fund (UNICEF). "Waktu dulu saya jadi saksi bagaimana beliau bahkan sampai mendapat penghargaan dari UNICEF karena kepedulian beliau mengkampanyekan persoalan ASI (Air Susu Ibu, red), bagaimana seorang bayi ASI eksklusif," katanya.

Sehingga menurut dia, perhatian Ani Yudhoyono kepada anak-anak tidak perlu diragukan lagi. "Karena juga usaha dan perjuangan Bu Ani maka pada masa pemerintahan Pak SBY, usia kematian ibu berhasil ditekan. Ini adalah kontribusi yang luar biasa dari Bu Ani," katanya.

Diketahui, Ani Yudhoyono meninggal dunia di National University Hospital (NUH) Singapura kemarin siang. Rencananya, jenazah Ani Yudhoyono akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan, Kalibata, Jakarta Selatan hari ini.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1311 seconds (0.1#10.140)